Media Gathering Medan

Media Gathering Medan: PRUAnugerah Syariah Bantu Siapkan Warisan Hingga Miliaran dengan Harga Secangkir Kopi per Hari

Prudential Syariah sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa Syariah[1] luncurkan produk asuransi jiwa Syariah tradisional, yaitu PRUAnugerah Syariah dengan harga secangkir kopi per hari. Produk ini hadir untuk mengatasi permasalahan dalam perencanaan keuangan yang belum baik dengan menyediakan manfaat dana usia mapan, yang akan dibayarkan sekaligus saat peserta mencapai usia tertentu* dan juga Santunan Asuransi hingga 150% sejak awal kepesertaan.

Dalam rangka peluncuran produk PRUAnugerah Syariah guna mendukung keluarga Indonesia untuk dapat mempersiapkan warisan secara cerdas, Prudential Syariah menggelar media gathering di Medan, Sumatera Utara. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari media lokal ternama seperti, seperti iNews TV, TVRI, Tribunmedan.com, Wartaekonomi.com, Koran Analisa, Koran SumutPos, dan lebih dari 10 media lainnya. Tak hanya dari media, peluncuran produk ini juga di dukung oleh oleh Dewan Pengawas Syariah Prudential Syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Peluncuran PRUAnugerah Syariah dilatarbelakangi oleh rendahnya kesiapan finansial masyarakat Indonesia. Hasil survei Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia yang dikeluarkan Prudential menunjukkan bahwa 64% masyarakat Indonesia memiliki kekhawatiran tentang bagaimana mereka akan memenuhi kebutuhan masa depannya apabila sesuatu yang buruk terjadi di masa yang akan datang. Ditambah lagi, survei Financial Health Index 2022 menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia belum memulai perencanaan keuangan pada usia 35 tahun dan baru memulai perencanaan pensiun di usia 41 tahun.

Dengan demikian, diharapkan kegiatan peluncuran PRUAnugerah Syariah dan media gathering ini, dapat mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia dan juga mendukung keluarga Indonesia memiliki perencanaan keuangan yang lebih baik di masa depan, termasuk di Sumatra Utara. Hingga tahun 2022 sendiri, Prudential Syariah telah dipercaya oleh lebih dari 31.600 peserta di Sumatra Utara dan menyalurkan manfaat klaim dengan total sebesar Rp 103 miliar bagi para peserta.[2] 

“Peluncuran PRUAnugerah Syariah dapat membantu mempersiapkan tujuan keuangan jangka panjang keluarga sesuai kebutuhan, seperti dana warisan maupun dana pensiun, khususnya bagi masyarakat yang berada dalam usia produktif. Hanya dengan kontribusi mulai dari harga secangkir kopi, produk ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat Indonesia yang lebih luas,” tambah Bondan Margono, Head of Product Development Prudential Syariah.

PRUAnugerah Syariah hadir dengan 8 Anugerah yang dimiliki, antara lain:

  • Manfaat Dana Usia Mapan

  • Santunan Asuransi hingga 150% sejak awal kepesertaan

  • Perlindungan seumur hidup (hingga 120 tahun) meskipun manfaat dana usia mapan telah dibayarkan

  • Santunan Meninggal Akibat Kecelakaan hingga 350%* jika terjadi kecelakaan dalam Periode Libur Lebaran Idulfitri, Umrah dan Haji

  • Manfaat Bebas Kontribusi apabila Peserta yang diasuransikan terdiagnosis satu dari 60 penyakit kritis

  • Fleksibilitas Pilihan Pembayaran 5, 10, atau 15 tahun

  • Hemat kontribusi hingga 50%

  • Layanan Wakaf

 

Sebagai Perusahaan dengan misi untuk dapat menjadi mitra yang amanah dalam menyediakan solusi perlindungan finansial dan kesehatan berbasis Syariah yang mudah diakses hingga generasi-generasi mendatang, Prudential Syariah akan terus mempertahankan komitmen serta Amanah dalam mewadahi para Pesertanya untuk memiliki akses proteksi dalam Jalani Amanah Siapkan Warisan Bermakna untuk Anugerah Terindah.

 

[1] Data AAJI 2022 ytd
[2] Data Prudential Syariah terkait jumlah klaim dan jumlah peserta di Medan sepanjang tahun 2022
*Syarat dan Ketentuan Berlaku sesuai Polis