paydi

Ayo, Kenali Istilah PAYDI dalam Asuransi Syariah!

Pernahkah Anda mendengar tentang Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi atau PAYDI? PAYDI adalah produk asuransi yang menyediakan perlindungan asuransi sekaligus manfaat investasi. Ingin mengenal PAYDI lebih dalam? Simak artikel berikut!

Pengenalan

Pada pembahasan kali ini, Anda akan memahami informasi lengkap seputar PAYDI, termasuk cara kerja, jenis-jenis PAYDI yang ada, dan perannya dalam perekonomian syariah. Jangan lewatkan informasi penting ini karena siapa tahu PAYDI bisa menjadi pilihan investasi yang tepat bagi Anda.

Mengenal Apa Itu PAYDI

PAYDI adalah singkatan dari Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi. Produk ini dulunya dikenal dengan istilah Unit Link (UL).

Berdasarkan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK.05/2019) Tentang Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi, PAYDI adalah produk asuransi yang setidaknya memberikan perlindungan terhadap risiko kematian sekaligus manfaat berupa hasil investasi dari kumpulan dana.

Intinya, PAYDI merupakan produk asuransi yang mengombinasikan manfaat asuransi dan investasi dalam satu produk.

PAYDI ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Produk ini dapat dibeli melalui tenaga pemasar atau langsung dari perusahaan asuransi. Sebelum membeli PAYDI, calon nasabah perlu memahami seluruh informasi mengenai produk ini, termasuk manfaat, risiko, dan biaya yang dikaitkan dengan pembelian PAYDI.

Sejarah Singkat PAYDI

Sejarah PAYDI bermula pada tahun 1995 ketika pemerintah Indonesia membuka sektor asuransi bagi swasta. Perusahaan asuransi swasta pada saat itu mulai melahirkan inovasi produk baru, salah satunya PAYDI, demi meningkatkan daya saing.

Prudential Syariah juga termasuk salah satu perusahaan asuransi swasta yang menyediakan PAYDI sebagai salah satu produk asuransi yang komprehensif selain produk tradisional. Kami juga mendukung setiap aturan baru mengenai regulasi PAYDI, termasuk Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 5/SEOJK.05/2022 tentang Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (SEOJK PAYDI).

Para peserta bisa terus melangkah yakin bersama Prudential Syariah untuk ikhtiar memiliki perlindungan dan memperoleh keberkahan terbaik dalam hidup melalui PAYDI.

Manfaat PAYDI

Ketika Anda memilih asuransi PAYDI, ada dua manfaat yang bisa diperoleh yaitu manfaat proteksi dan investasi sekaligus dalam satu produk asuransi.

Untuk manfaat proteksi, Anda akan mendapatkan perlindungan finansial ketika terjadi risiko jiwa maupun kesehatan. Biaya perawatan di rumah sakit akan ditanggung oleh pihak asuransi syariah sebagai penanggung sesuai dengan syarat dan ketentuan yang tertulis dalam polis.

Selain manfaat proteksi, Anda juga akan mendapatkan manfaat investasi. Sebagian dana kontribusi yang dibayarkan bisa dialokasikan ke instrumen investasi yang tersedia seperti pasar uang, obligasi maupun saham sesuai dengan profil risiko peserta asuransi. Instrumen investasi yang dipilih juga bersifat halal dengan prinsip syariah, contohnya pasar modal syariah.

Jadi dengan PAYDI, Anda akan mendapatkan manfaat proteksi sekaligus investasi.. Selain itu, Anda juga dapat menjaga kontribusi polis dari inflasi atau kenaikan harga dikemudian hari.

Anda bisa mempertimbangkan untuk mendapatkan perlindungan dari asuransi jiwa syariah yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) yang lengkap dan komprehensif. Jangan ragu untuk segera menghubungi Prudential Syariah di sini untuk informasi lebih lanjut tentang PAYDI dan asuransi jiwa syariah yang menawarkan berbagai pilihan dana investasi syariah. Sayangi keluarga Anda dengan memberikan mereka produk asuransi terbaik dari Prudential Syariah.