Sosok Inspiratif: Ilham Jaya, Tenaga Pemasar Prudential Syariah yang membantu Klaim dengan Amanah hingga Setengah Miliar dalam Persiapan Dana Warisan

Top-agent-1-1366x560

“Bermanfaat dan membawa keberkahan bagi orang banyak” adalah prinsip yang menggambarkan filosofi hidup Bapak Ilham Jaya. Beliau merupakan seorang tenaga pemasar asuransi Prudential Syariah asal Bone, Sulawesi Selatan, yang amanah melayani para peserta di setiap tahapan kehidupan mereka.

Kisah Pak Ilham bermula pada tahun 2009, ketika salah seorang rekannya menawarkannya untuk menjadi tenaga pemasar Prudential. Bagi Pak Ilham, profesi sebagai tenaga pemasar Prudential Syariah adalah profesi mulia dan sebuah amanah yang besar karena ia dapat membantu para peserta dari beragam risiko kehidupan. Oleh karenanya, ia senantiasa berupaya menjaga kepercayaan setiap pesertanya.

Edukasi finansial yang ia tekankan kepada masyarakat Sulawesi Selatan adalah pentingnya memiliki proteksi diri dan keluarga berbasis Syariah, maupun perencanaan dana warisan. Dengan asuransi berbasis Syariah, peserta memiliki nilai lebih yaitu mereka dapat berkontribusi untuk saling tolong-menolong antar sesama.

Kegigihannya dalam membantu peserta dan mengedukasi pentingnya memiliki asuransi maupun persiapan dana warisan ini, Pak Ilham lakukan hingga ke berbagai pelosok Sulawesi Selatan, termasuk di Kabupaten Barru, 200 kilometer dari kota Makassar. Inisiatif ini dilakukan Pak Ilham secara konsisten hingga ia mendapatkan salah satu peserta yang tertarik untuk memiliki proteksi berbasis Syariah sekaligus persiapan warisan.

Bahkan lebih dari itu, peserta tersebut bersedia untuk mewakafkan sebagian dari santunan asuransinya untuk membangun fasilitas pendidikan yaitu sekolah berbasis pesantren. Peserta tertarik dengan wakaf karena ia menginginkan langkah yang ia ambil bukan hanya menjadi solusi proteksi bagi keluarganya namun juga menjadi berkah untuk sesama.

Dua tahun setelah menjadi peserta Prudential Syariah, ia meninggal dunia. Pak Ilham membantu proses klaim tersebut dan meneruskan amanah berupa Rp200 juta dana tunai wakaf ke salah satu pesantren. Keluarga dari peserta tersebut sangat berterima kasih kepada Pak Ilham, dan merasakan manfaat dari Santunan Asuransi yang digunakan untuk melanjutkan hidup dan mencapai tujuan yang telah direncanakan.

Cerita inspiratif Pak Ilham dalam membantu pesertanya juga datang dari berbagai segmen, mulai dari masyarakat yang tinggal di pedesaan hingga pejabat daerah

Pak Ilham membantu melayani seorang pejabat daerah yang mengalami kecelakaan, dan peserta tersebut merasa terbantu dengan klaim dari Prudential Syariah. Ia fokus menjalani penyembuhan tanpa memikirkan biaya perawatan di Rumah Sakit. Ada juga cerita dari keluarga yang merasa terbantu oleh Pak Ilham ketika di masa pandemi. Salah satu peserta meninggal dunia karena COVID-19 dan Pak Ilham membantu mencairkan klaim yang hampir mencapai Rp500 juta untuk keluarga peserta, serta pembebasan polis asuransi kedua anak dan istri peserta. Bentuk Amanah ini yang akan selalu dijalankan oleh Pak Ilham sepenuh hati kepada para pesertanya.

Pak Ilham meyakini dengan prinsip “Syariah untuk Semua”, dimana asuransi Syariah tidak hanya untuk muslim tetapi untuk semua kalangan dan inklusif, akan terus membawa keberkahan  di setiap kehidupan hingga masa depan. Hal ini sejalan dengan misi Prudential Syariah membantu Masyarakat mendapatkan yang terbaik, meraih keberkahan di setiap tahapan kehidupan.