media gathering

Media Gathering: Prudential Syariah Luncurkan PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah di Semarang

Sejalan dengan komitmen Prudential Syariah untuk menyediakan solusi perlindungan kesehatan berbasis Syariah yang lebih lengkap bagi para peserta di seluruh Indonesia di setiap jenjang kehidupannya, termasuk bagi para peserta di Semarang, Prudential Syariah meluncurkan Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI), yaitu PRULink NextGen Syariah beserta PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Paul Setio Kartono, Chief Financial Officer Prudential Syariah, Bondan Margono, Head of Product Development Prudential Syariah, serta Lailatul Mauliyah Zubaidah, Head of Marketing, Customer & Corporate Communications Prudential Syariah.

Paul S. Kartono, Chief Financial Officer Prudential Syariah, mengatakan,”Prudential Syariah selalu berusaha untuk memahami dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis akan solusi perlindungan kesehatan. Maka dari itu, Prudential Syariah meluncurkan PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah yang memberikan keuntungan optimal dengan batas manfaat hingga Rp70 Miliar, layanan lengkap dari prarawat inap hingga pemulihan, serta fleksibilitas dalam menentukan tipe kamar dan cakupan wilayah asuransi.”


PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah juga menawarkan beragam keunggulan lainnya, seperti:

  • Manfaat biaya bedah rekonstruksi akibat kecelakaan atau kanker*;

  • Manfaat telehealth di Indonesia dan telehealth khusus perawatan kanker di Malaysia atau Singapura*;

  • Manfaat psikiatri dan psikologis selama rawat inap dan rawat jalan*;

  • Manfaat perawatan paliatif (rawat inap dan rawat jalan) dan manfaat perawatan tradisional (rawat jalan) berdasarkan rekomendasi dari dokter*; dan

  • Santunan Dana Marhamah sebesar Rp15 juta yang akan dibayarkan apabila Peserta yang Diasuransikan meninggal.

 

Saat ini, Prudential Syariah memiliki PRUMedical Network dengan 713 rekanan rumah sakit di Indonesia, dan 3.303 rekanan rumah sakit di luar negeri. Melalui keunggulan PRUMedical Network di Indonesia, peserta juga bisa mendapatkan fasilitas free room upgrade. Di samping itu, produk ini juga menyediakan layanan black card sehingga peserta dapat melakukan transaksi secara cashless. Seluruh fasilitas tersebut akan membantu peserta dalam mengakses layanan kesehatan yang lebih nyaman, mudah, dan lengkap.

Berdasarkan data dari Program Jaminan Kesehatan Nasional, tercatat bahwa pada tahun 2022 kasus penyakit katastropik (penyakit jantung, kanker, stroke, gagal ginjal, dan lainnya) di Indonesia meningkat sebesar 23,3 juta kasus atau 18,6% lebih tinggi dibanding 2021. Menurut Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, persentase penduduk di Kota Semarang yang melakukan rawat inap meningkat dari sebelumnya 52,83 persen di tahun 2018 menjadi 84,03 persen di tahun 2019. Diperkirakan jumlah ini akan terus meningkat di tahun berikutnya. Maka, solusi proteksi kesehatan akan membantu dan memudahkan masyarakat untuk yakin melangkah dalam menghadapi berbagai risiko tak terduga di masa depan.

Di Provinsi Jawa Tengah sendiri, termasuk Kota Semarang, Prudential Syariah berkembang cukup pesat. Hingga saat ini, Prudential Syariah memberikan akses perlindungan kepada lebih dari 8.300 peserta di Semarang dan telah menuntaskan amanahnya untuk membayarkan klaim hingga lebih dari Rp155 miliar di sepanjang tahun 2022. Kami berterima kasih atas kepercayaan besar dari masyarakat Kota Semarang dan Jawa Tengah kepada Prudential Syariah, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik, untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah, termasuk Kota Semarang,” tambah Paul.

Prudential Syariah akan terus berinovasi dan lebih gencar lagi dalam melakukan kegiatan literasi dan inklusi di berbagai wilayah di Indonesia. Dukungan positif dari berbagai pemangku kepentingan, seperti halnya di Kota Semarang, Jawa Tengah sangat berarti bagi upaya Prudential Syariah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Syariah Indonesia.

"Sebagai pemimpin pasar industri asuransi jiwa Syariah di Indonesia, Prudential Syariah senantiasa menjalankan amanah yang diberikan peserta. Hingga tahun 2022, Prudential Syariah telah dipercaya untuk mewadahi lebih dari 520 ribu peserta untuk saling tolong menolong melalui asuransi Syariah dan menyalurkan manfaat klaim sebesar Rp1,7 triliun untuk peserta lain yang membutuhkan. Dengan prinsip Syariah yang universal, inklusif, serta transparan, Prudential Syariah berkomitmen penuh untuk dapat menjangkau lebih banyak lagi keluarga Indonesia dalam mendapatkan solusi perlindungan penuh berkah,” tutup Paul.

Prudential Syariah juga menyediakan penawaran terbatas untuk pembelian PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah berupa Medical Package Cashback sebesar 5% selama periode 4 Juli hingga 31 Agustus 2023. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah, silakan hubungi Tenaga Pemasar Prudential Syariah melalui: bit.ly/PPHPlusPro-Syariah.