keluarga sedang berfoto

Para Orang Tua, Inilah Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa untuk Anak

Masa depan memang penuh misteri dan tidak dapat diprediksi. sebagai seorang individu, yang dapat dilakukan hanyalah mempersiapkan masa depan dengan baik dan sempurna. Banyak bentuk persiapan yang bisa dilakukan, seperti dengan memastikan keluarga tetap aman dan tercukupi dari segi finansial. Hal ini dapat diwujudkan dengan mendaftar sebagai peserta asuransi jiwa.

Sebagai orang tua, kita menginginkan yang terbaik untuk anak kita. Beragam rencana termasuk perencanaan finansial hingga risiko di masa depan kita perhitungkan agar anak dapat terus menggapai cita-cita maupun impiannya. Terlepas dari itu, risiko kehidupan bisa datang kapan saja, namun apakah kita dapat menghindarinya? 

Risiko memang bisa datang di waktu tidak terduga, namun kita berupaya dan berikhtiar untuk mengantisipasi hal tersebut. Oleh karenanya, kita membutuhkan solusi untuk antisipasi risiko dengan memiliki asuransi perlindungan jiwa.

Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa untuk Anak

Sebagai orang tua, Anda pasti ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anak. Anda pun pasti berkeinginan untuk melihat buah hati mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Oleh karena itu, untuk mewujudkan keinginan melihat anak bisa bersekolah sampai jenjang tertinggi, penting bagi Anda untuk memiliki asuransi jiwa yang dialokasikan untuk anak. Simak alasan pentingnya memiliki asuransi jiwa anak berikut.

1. Melengkapi perlindungan anak

Alasan utama pentingnya memiliki asuransi jiwa untuk anak adalah melengkapi perlindungan anak. Tak hanya perlindungan atas jiwa, tetapi juga terdapat manfaat perlindungan terhadap biaya pendidikan di masa depan. Alhasil, dengan memiliki asuransi jiwa untuk anak, perlindungan untuk anak akan lebih menyeluruh.

2. Mengurangi beban biaya pendidikan

Berhubungan dengan alasan sebelumnya dalam pentingnya memiliki asuransi jiwa untuk anak, asuransi jiwa untuk anak bisa mengurangi beban biaya pendidikan. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Sehingga, apabila orang tua mengalami risiko jiwa yang tidak bisa dihindari dan berpengaruh dalam persiapan biaya pendidikan, termasuk adanya inflasi, maka perlindungan terhadap biaya pendidikan anak tetap bisa tercapai berkat santunan asuransi.

3. Mendorong gaya hidup hemat

Pentingnya memiliki asuransi jiwa untuk anak juga bisa mendorong gaya hidup hemat di dalam keluarga. Pasalnya, berbeda dengan menabung secara konvensional, dengan memberikan perlindungan anak melalui asuransi, dana yang dibayarkan oleh Peserta atau kontribusi tidak bisa ditarik langsung. Selain itu, Anda sebagai orang tua juga terdorong untuk penghematan karena terdapat alokasi setiap bulan atas perlindungan biaya pendidikan anak tersebut.

PRUCerah, Asuransi Jiwa Syariah untuk Lengkapi Perlindungan Anak

Setelah mengetahui pentingnya memiliki asuransi jiwa untuk anak, saatnya mengetahui produk asuransi jiwa syariah dari Prudential Syariah, yakni Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah selanjutnya disebut PRUcerah. Produk asuransi jiwa syariah  ini menawarkan perlindungan dalam bentuk rencana dana pendidikan anak, dan dikelola dengan prinsip syariah.

Di mana berarti asuransi jiwa syariah dikelola berdasarkan prinsip saling tolong menolong dan melindungi di antara para peserta. Kontribusi asuransi syariah ada pada dana tabarru, kumpulan dana kebajikan dari uang para peserta asuransi yang bersedia untuk saling menolong seandainya terjadi risiko di antara mereka. Asuransi jiwa ini memberikan perlindungan jiwa, baik kepada individu maupun keluarga, yang berbasis syariah dan berdasarkan fungsi asuransi itu sendiri.

Manfaat PRUCerah

Lebih dari sekadar asuransi jiwa syariah, PRUCerah dari Prudential Syariah juga mampu menjadi asuransi pendidikan anak yang memberikan manfaat maksimal. Berikut beberapa manfaatnya, yaitu:

1. Manfaat dana pendidikan

Asuransi PRUCerah akan memberikan manfaat dana pendidikan apabila masa tunggu manfaat dana pendidikan telah berakhir dan polis asuransi jiwa syariah PRUCerah masih berlaku. Berikut manfaat dana pendidikan yang akan didapat:

  • Manfaat penarikan tunai sekaligus

  • Manfaat penarikan tunai berkala

  • Tambahan manfaat penarikan tunai berkala*

  • Manfaat akhir kepesertaan*

*yang besarnya akan ditentukan kemudian oleh Pengelola

2. Manfaat meninggal dunia

Jika peserta utama yang diasuransikan meninggal dunia, pihak pengelola akan memberikan manfaat meninggal dunia sebagai bagian dari rencana asuransi pendidikan anak. Manfaat meninggal dunia terdiri atas:

  • Santunan asuransi atas beban dana tabarru’ sebesar total kontribusi yang telah dibayarkan.

  • Nilai tunai atas beban dana nilai tunai

 

3. Manfaat bebas kontribusi

Apabila peserta tambahan yang diasuransikan mengalami salah satu kondisi, yakni meninggal dunia, cacat total dan tetap, atau kondisi kritis (khusus untuk Plan PRUCerah Plus), maka pengelola akan membayarkan dari beban dana tabarru’ berupa sisa kontribusi yang belum dibayarkan. Kemudian, kepesertaan atas peserta tambahan yang diasuransikan menjadi berakhir.

4. Manfaat pilihan masa pembayaran

Asuransi PRUCerah sebagai rencana pendidikan dana anak akan memberikan pilihan masa pembayaran. Tersedia masa pembayaran kontribusi lima tahun atau sesuai dengan masa tunggu manfaat dana pendidikan yang dipilih.

 

Pendidikan merupakan kebutuhan dasar bagi anak demi masa depannya. Sebagai orang tua, Anda perlu mengetahui pentingnya memiliki asuransi jiwa untuk anak agar mendapatkan perlindungan dana pendidikan sampai ke jenjang tertinggi, dengan PRUCerah mari rencanakan pendidikan dana anak untuk yang terbaik.

Untuk informasi lain seputar asuransi syariah, kunjungi website Prudential Syariah dan Instagram serta Facebook! PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (021) 1500 577.  *S&K Produk Berlaku