Keunggulan asuransi penyakit kritis

Ketahui 3 Keunggulan dari Asuransi Penyakit Kritis Syariah

World Health Organization atau WHO mencatat bahwa di tahun 2019, penyebab utama kematian terbesar di Indonesia berasal dari penyakit kritis, yaitu stroke, penyakit jantung, dan diabetes. Bahkan, angkanya mencapai 55 persen atau setara dengan sekitar 55,4 juta jiwa.

Sayangnya, biaya pengobatan dan perawatan untuk penyakit kritis menghabiskan dana yang sangat besar, sehingga diperlukan perlindungan atas risiko terdampak penyakit kritis, yakni dengan asuransi penyakit kritis syariah. Keunggulan asuransi penyakit kritis syariah adalah adanya tambahan proteksi finansial terhadap risiko penyakit kritis, sehingga Anda dan keluarga bisa fokus pada proses penyembuhan penyakit.

Untuk menjawab kebutuhan Anda terhadap asuransi penyakit kritis, Prudential Syariah mengeluarkan produk PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah) yang menyediakan perlindungan tambahan atas kondisi atau penyakit sesuai tindakan medis yang dilakukan. Asuransi penyakit kritis syariah juga memastikan perlindungan atas risiko terkena berbagai penyakit baru yang mungkin saja muncul di masa depan. Untuk lebih jelasnya, mari simak informasi keunggulan asuransi penyakit kritis syariah berikut ini!

3 Keunggulan asuransi penyakit kritis syariah

Ada sejumlah keunggulan asuransi penyakit kritis syariah yang bisa Anda dapatkan, di antaranya adalah berikut ini:

1. Memberikan perlindungan atas risiko penyakit kritis

Meski asuransi kesehatan biasa memang dapat memberikan perlindungan terhadap kesehatan, perlindungan yang diberikan kemungkinan besar tidak mencakup penyakit kritis. Padahal, semua orang berisiko mengalami penyakit kritis, dan jika itu terjadi, biaya pengobatan yang diperlukan umumnya lebih besar dibanding jenis penyakit biasa. Itulah sebabnya Anda perlu memiliki asuransi penyakit kritis syariah yang memberikan jaminan perlindungan atas risiko penyakit kritis. Jenis asuransi ini dapat menutupi biaya dibutuhkan jika nantinya Anda mengalami penyakit kritis.

2. Menjaga finansial agar tetap stabil

Seperti disebutkan sebelumnya, siapa pun berisiko mengalami penyakit kritis. Terkena penyakit kritis memang merupakan masalah besar bagi siapa pun, tapi akan lebih besar dampaknya jika kondisi ini terjadi pada tulang punggung keluarga. Tidak mampu bekerja akibat penyakit kritis yang diderita dapat menyebabkan kondisi finansial keluarga terguncang.

Untuk mengatasi kondisi ini, asuransi penyakit kritis syariah bisa jadi solusi. Sebab, keunggulan asuransi penyakit kritis memberikan santunan asuransi yang bisa digunakan untuk menunjang kebutuhan Anda dan keluarga sehari-hari, termasuk biaya pengobatan, sehingga Anda dapat fokus pada proses pengobatan.

3. Melengkapi ikhtiar perlindungan diri

Setiap manusia perlu ikhtiar dalam memberikan perlindungan kepada diri sendiri. Sebab, saat tubuh menjadi lemah dan tidak mampu bekerja akibat penyakit kritis, perlindungan berupa santunan asuransi yang dapat digunakan sebagai biaya pengobatan sangat diperlukan. Menggunakan asuransi penyakit kritis syariah adalah bentuk ikhtiar dalam meminimalisir risiko yang bisa saja terjadi di masa depan. Anda bisa menggunakan asuransi penyakit kritis syariah dari Prudential Syariah, yaitu PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah).

Sekilas tentang PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah)

PRUTop Syariah adalah produk asuransi tambahan dari polis dasar PRULink Syariah Generasi Baru & PRULink Syariah Assurance Account. Mendukung Anda untuk hidup tanpa khawatir dengan perlindungan total, pengelolaan dana pada asuransi ini dilakukan berdasarkan prinsip syariah sehingga lebih amanah. Saat ini, asuransi penyakit kritis terbatas pada diagnosis penyakit. Tidak demikian dengan PRUTop Syariah yang memberikan konsep baru perlindungan penyakit kritis yang fokus pada perawatan, tindakan, serta ketidakmampuan permanen akibat kondisi kritis.

Kelebihan PRUTop Syariah

Berikut beberapa keunggulan asuransi, PRUTop Syariah:

1. Cakupan perlindungan yang lebih luas

PRUTop Syariah memberikan dua opsi plan yang bisa dipilih, yaitu:

  • Plan 1 - PRUCrisis Cover Benefit Syariah 34 atau PRUCrisis Cover Benefit Syariah Plus 61 + PRUTotal Critical Protection Syariah.

  • Plan 2 - PRUEarly Stage Crisis Cover Syariah atau PRUEarly Stage Crisis Cover Plus Syariah + PRUTotal Critical Protection Syariah.

PRUTop Syariah memberikan proteksi tambahan atas kondisi kritis yang cakupannya lebih luas, tidak lagi terbatas pada jumlah kondisi kritis yang dilindungi. Selain itu, PRUTop Syariah juga memberikan maksimal santunan asuransi hingga Rp5 miliar, serta proteksi atas penyakit kritis, termasuk untuk kondisi media yang belum ditemukan. PRUEarly Stage Crisis Cover Plus Syariah yang dibeli bersamaan dengan PRUTotal Critical Protection Syariah merupakan perlindungan kondisi kritis yang komplet.

2. Maksimal santunan asuransi yang tinggi

  • Kondisi major - 100% santunan asuransi akan dibayarkan jika Peserta Yang Diasuransikanmengalami penyakit kritis berdasarkan kriteria, baik pada Tabel Pertanggungan Kondisi Major PRUTotal Critical Protection Plan 1 maupun PRUEarly Stage Crisis Cover Syariah atau PRUEarly Stage Crisis Cover Plus Syariah + PRUTotal Critical Protection Syariah.

  • Kondisi major dan meninggal dunia - 100% santunan asuransi atau sisa santunan asuransi akan dibayarkan untuk kondisi yang lebih dahulu terjadi jika Peserta Yang Diasuransikan mengalami penyakit kritis berdasarkan kriteria pada Tabel Kepesertaan Kondisi Major & Minor PRUTotal Critical Protection Syariah Plan 2 atau meninggal dunia.

  • Kondisi Minor - 50% santunan asuransi atau maksimum Rp2,5 miliar akan dibayarkan jika Peserta Yang Diasuransikan mengalami penyakit minor berdasarkan kriteria pada Tabel Kepesertaan Kondisi Major & Minor PRUTotal Critical Protection Syariah Plan 2.

3. Tanpa ketentuan masa bertahan hidup

Tidak ada ketentuan 14 hari masa bertahan hidup (survival period) untuk PRUEarly Stage Crisis Cover Syariah atau PRUEarly Stage Crisis Cover Plus Syariah yang dibeli bersamaan dengan PRUTotal Critical Protection Syariah. Masa bertahan hidup dalam ketentuan asuransi merupakan periode waktu tertentu yang harus dilewati hingga santunan sakit kritis yang diklaim dapat cair.

 

Demikian informasi mengenai tiga keunggulan asuransi penyakit kritis syariah. Seluruh keunggulan ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan asuransi penyakit kritis syariah dari Prudential Syariah, PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah). Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai asuransi syariah Prudential dari Prudential Syariah, Anda bisa mengunjungi ke website, Instagram, dan Facebook Prudential Syariah.