Lindungi Diri dari Macam-Macam Penyakit Kritis dengan Prudential Syariah!

Kesehatan merupakan hal yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu, Anda pasti akan berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi diri dari berbagai macam penyakit. Namun tak dapat dipungkiri, terdapat macam-macam penyakit kritis yang mengintai Anda sejak muda hingga dewasa. Bahkan, penyakit kritis juga menjadi salah satu dari penyebab kematian terbesar di Indonesia.

Besarnya tingkat kematian akibat penyakit kritis disebabkan oleh masih banyaknya masyarakat yang acuh terhadap kesehatan dan kebugarannya. Hal ini sesuai dengan pernyataan Ketua Pusat Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Dr. Moch Purnomo M.Kes.

Banyak sekali macam-macam penyakit kritis yang mengintai seperti stroke, serangan jantung, dan kanker. Biaya yang diperlukan untuk pengobatan penyakit ini pun tidak murah.

Di Indonesia, biaya pengobatan kesehatan masih terbilang mahal. Selain itu, menurut survei Willis Towers Watson yang dilakukan pada tahun 2020, kenaikan biaya kesehatan di Indonesia secara gross berada di kisaran 12% per tahun. Maka dari itu, Anda sudah sepatutnya untuk lebih menyadari terhadap kondisi kesehatan beserta langkah-langkah preventif yang harus dilakukan untuk meminimalisir risikonya.

Melindungi Diri dari Penyakit Kritis

Penyakit kritis tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan diketahui proses pengobatannya juga terbilang cukup memakan waktu yang banyak. Hal ini dapat dimulai dari pengobatan medis hingga perubahan gaya hidup para penderitanya.

Jika tak segera ditangani, para penderitanya bisa kehilangan kemampuan untuk beraktivitas bahkan dapat berujung hingga kematian. Seperti yang telah dijelaskan di atas, ironisnya masih banyak masyarakat yang acuh terhadap kesehatan dan kebugarannya diri sendiri. Sehingga banyak yang terlambat mendapatkan pertolongan medis dan juga tidak memiliki finansial yang cukup untuk melakukan pengobatan.

Maka, alangkah baiknya jika perlindungan kondisi kritis sudah dipersiapkan sejak dini, karena bisa saja saat ini Anda merasa sehat, namun kondisi kritis datang secara mendadak. Tak hanya upaya mengubah gaya hidup atau mengontrol pola makan, Anda juga perlu melakukan persiapan finansial. Salah satunya adalah dengan memiliki asuransi.

Macam-Macam Penyakit Kritis yang Terlindungi oleh PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah

Prudential Syariah menawarkan berbagai asuransi finansial yang bisa Anda pilih. Salah satunya PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah, asuransi penyakit kritis syariah yang membantu memberikan proteksi untuk Anda dan keluarga dari macam-macam risiko penyakit kritis. PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah merupakan bentuk ikhtiar yang dijalankan berdasarkan prinsip syariah sehingga sesuai dengan ajaran Islam.

Ada beberapa hal yang membedakan asuransi syariah dan asuransi konvensional. Prudential Syariah dalam hal ini hanya berperan sebagai pengelola operasional dari sejumlah kontribusi yang diterima dari peserta. Selain itu, akad yang digunakan dalam asuransi syariah menggunakan prinsip tolong-menolong antar sesama peserta.

Lalu, penyakit kritis apa saja yang masuk dalam perlindungan PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah? Berikut ini daftar macam-macam penyakit kritis yang masuk dalam perlindungan, yaitu:

1. Stroke

Stroke merupakan penyakit kritis yang menyebabkan pasokan darah ke otak berkurang akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa para penderitanya tidak bisa menggerakan beberapa bagian tubuhnya.

2. Jantung

Penyakit jantung menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Berbeda dengan stroke yang umumnya menyerang usia dewasa dan tua, penyakit jantung bisa menyerang siapa saja. Penyebab penyakit jantung adalah gaya hidup yang tidak sehat atau adanya riwayat penyakit serupa di keluarga.

3. Kanker

Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tak terkendali di dalam tubuh. Adapun gejala awal dari penyakit ini sulit terdeteksi. Oleh karena itu, banyak yang baru terdeteksi dan diobati setelah mencapai stadium lanjut.

Biaya pengobatannya juga terbilang cukup mengeluarkan banyak dana, apalagi jika penyakit kritis yang satu ini baru diketahui setelah mencapai stadium lanjut. Diketahui, metode pengobatan kanker juga sangat beragam, seperti kemoterapi, imunoterapi, dan operasi.

Kini, saatnya Anda untuk melindungi diri dari macam-macam risiko penyakit kritis yang sewaktu-waktu bisa saja menimpa. Asuransi penyakit kritis berprinsip syariah dari Prudential Syariah akan memberikan perlindungan asuransi hingga usia Anda 120 tahun untuk keluarga dan orang-orang terdekat Anda, manfaat pemulihan santunan sebesar 10% santunan asuransi, serta manfaat meninggal dunia sebesar 100% santunan asuransi yang berasal dari Dana Tabarru’ .

Tak hanya itu, keistimewaan lainnya adalah kontribusi yang perlu dibayarkan pun terjangkau. Kepesertaan produk asuransi syariah ini terbuka untuk Anda yang sudah berusia 21 tahun atau 18 tahun jika sudah menikah.

Tak perlu khawatir, karena PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) telah memiliki izin dan juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, Anda tak perlu ragu lagi dengan kredibilitas pengelola asuransi yang satu ini.

Butuh informasi lainnya? Segera kunjungi website Prudential Syariah. Jangan lupa juga untuk follow Facebook dan Instagram Prudential Syariah agar tidak ketinggalan update terbarunya! Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Customer Line Prudential Syariah di nomor (021) 1500 577.