Demi Masa Depan Cerah, Inilah Pentingnya Siapkan Asuransi Pendidikan Anak!

Setiap orang tua memiliki tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik terhadap sang buah hati melalui berbagai cara. Tanggung jawab tersebut tergolong mulai dari mempersiapkan perencanaan jangka pendek hingga jangka panjang. Salah satu hal yang perlu diperhatikan pada perencanaan jangka panjang adalah memahami akan pentingnya dana pendidikan.

Diketahui, setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Pernyataan ini sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 Pasal 31 ayat 1 yang berbunyi, “Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan.” Artinya, orang tua wajib memprioritaskan nasib pendidikan anaknya untuk memiliki kehidupan yang baik dan masa depan yang cerah.

Meski begitu, setiap orang tua juga akan memasuki umur tua dan masa pensiun. Selain itu, keadaan ekonomi juga dapat berubah sewaktu-waktu dengan segala risiko yang mungkin terjadi. Berbagai faktor tidak menentu tersebut berkemungkinan mempengaruhi kualitas pendidikan pada anak di masa mendatang. Untuk melindungi pendidikan anak mulai dari Tingkat Dasar hingga memasuki Perguruan Tinggi, ada baiknya dengan memberikan proteksi lewat asuransi pendidikan. Lantas, apa saja pentingnya menyiapkan asuransi pendidikan anak? Mari simak di sini!

Kelebihan Asuransi Pendidikan Anak Syariah

Guna menyiapkan masa depan anak yang lebih cemerlang, Anda dapat memproteksinya dengan asuransi pendidikan yang terpercaya. Dengan kata lain, tak perlu pusing memikirkan tingginya biaya sekolah hingga kuliah karena Anda telah bersiap sejak jauh hari. Banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan dalam asuransi pendidikan anak syariah, antara lain:

1.   Mengurangi Risiko Dampak Fluktuasi Ekonomi

Diketahui, perkembangan ekonomi di Indonesia ternilai sangat fluktuatif dari waktu ke waktu. Hal ini yang akan menyebabkan adanya penurunan nilai mata uang yang disebabkan oleh inflasi.

Selain itu, setiap orang tua memiliki masa pensiun yang mengharuskan untuk tidak aktif lagi bekerja. Dengan begitu, pendidikan anak harus terus berjalan mengingat secara umum pendidikan formal memiliki 4 jenjang, mulai dari pendidikan usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah dan pendidikan tinggi.

Maka, pada situasi genting seperti peristiwa di atas yang akan membuat orang tua nantinya merasa aman terhadap dana yang perlu dikeluarkan demi pendidikan sang buah hati.

2.   Menjamin Dana yang Lebih Teralokasi

Tentunya, setiap rumah tangga memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Hal itulah yang terkadang membuat beberapa dana harus keluar secara tidak terstruktur dan mengakibatkan risiko keuangan yang berantakan. Asuransi Pendidikan Anak Syariah dapat menjadi solusi permasalahan tersebut. Pihak asuransi akan bertanggung jawab mengelola dana pendidikan anak dengan baik dan penuh tanggung jawab.

3.   Memberikan Rasa Aman Terhadap Orang Tua dan Anak

Setiap tahun, biaya pendidikan akan terus naik dan bertambah akibat satu dan lain hal sesuai dengan prosedur sekolah itu sendiri. Keadaan tersebut menjadi salah satu permasalahan yang sulit untuk diselesaikan jika tak cukup mahir untuk menyisihkan dana guna mempersiapkan pendidikan pada anak.

Dengan proteksi asuransi pendidikan anak syariah, tentunya akan memberikan rasa aman, tak hanya untuk orang tua, namun sang buah hati juga dapat menuntut ilmu dengan damai serta dapat menggapai cita-citanya lewat pendidikan yang diemban.

Bagaimana Memilih Asuransi Pendidikan Anak Syariah yang Tepat?

Agar tidak abai, sebaiknya penting untuk diketahui cara ampuh untuk memilih asuransi pendidikan anak syariah yang tepat dengan langkah-langkah berikut ini!

1.   Manfaat yang Ditawarkan Seimbang dengan Kontribusi

Agar mendapatkan asuransi pendidikan anak syariah yang tepat, ada baiknya untuk mengetahui manfaat yang ditawarkan seimbang dengan kontribusi yang harus dibayarkan. Hal ini untuk menghindari adanya kerugian di dalamnya.

Pasalnya, saat biaya kontribusi lebih mahal dari manfaat yang diberikan tentu saja akan merugikan Anda sebagai Peserta. Kemudian, saat biaya kontribusi lebih murah dari manfaat yang ditawarkan, hal tersebut bisa menjadi indikasi penipuan berkedok asuransi.

2.   Pilih Asuransi yang Sesuai dengan Target Biaya Pendidikan

Tahapan selanjutnya adalah mengetahui target biaya pendidikan pada anak untuk nantinya dapat memilih asuransi yang tepat sesuai dengan dana yang dibutuhkan. Caranya adalah dengan mencari tahu biaya di sekolah atau perguruan tinggi yang Anda siapkan untuk si buah hati. Meskipun setiap tahun biaya pendidikan tergolong selalu berubah, namun ini dapat menjadi salah satu langkah yang tepat untuk masa depan pendidikan anak.

3.   Membuat Perbandingan Asuransi Pendidikan Anak Syariah

Dalam memilih asuransi yang tepat untuk anak, sebaiknya jangan dilakukan dengan terburu-buru. Anda dapat mempertimbangkan beberapa asuransi pendidikan anak yang terpercaya dengan berbagai macam manfaatnya. Mulai dari uang pertanggungan proteksi jiwa, nilai tunai untuk dana pendidikan, waktu pencairan nilai tunai, bahkan hingga manfaat lainnya. Seperti misalnya, manfaat pengembalian kontribusi dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar bisa mendapatkan produk asuransi pendidikan anak syariah terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah untuk Pendidikan Anak yang Lebih Baik

Tertarik untuk memiliki asuransi pendidikan anak dengan prinsip syariah? Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Produk satu ini memberikan perlindungan atas jaminan pendidikan anak atau orang yang Anda sayangi.

Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah memiliki banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Di antaranya adalah penarikan tunai sekaligus serta penarikan tunai bulanan selama 4 tahun. Kemudian menggunakan produk ini akan menjamin keberlangsungan pendidikan anak untuk menggapai masa depan yang gemilang.

Adapun untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak Anda, produk ini juga memberikan manfaat bebas kontribusi jika hal buruk terjadi, misalnya seperti meninggal dunia, terkena kondisi kritis atau mengalami cacat total dan tetap. Dengan begitu, Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah akan memberikan yang terbaik untuk asuransi pendidikan anak Anda menggunakan prinsip syariah.

Pastikan anak Anda mendapatkan proteksi asuransi pendidikan yang terpercaya dan memiliki banyak keistimewaan dalam Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah. Tak perlu khawatir, produk ini merupakan salah satu bagian dari Prudential Indonesia yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi selengkapnya, kunjungi website Prudential Syariah dan media sosial Prudential Syariah di Instagram dan Facebook.