Ibu Linda

Sosok Inspiratif: Ibu Linda, Bantu Pasien Penyakit Jantung dengan Klaim hingga 5,8 Miliar

Ibu Linda, yang telah mendampingi para peserta Prudential selama lebih dari 21 tahun, merupakan satu dari 130 ribu tenaga pemasar Prudential Syariah yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara. Perjalanannya yang dimulai sejak Mei 2002 ini, telah mendapatkan pengakuan dengan diraihnya gelar bergengsi di industri asuransi.

Dalam perjalanan menemani para peserta, Ibu Linda selalu menerapkan prinsip “Syariah untuk Semua”, yang menjunjung tinggi sikap tolong menolong dan gotong-royong, adil, transparan, dan inklusif. Tidak hanya peserta muslim, para peserta non-muslim pun merasa sangat terbantu dengan pelayanan Ibu Linda beserta produk Syariah yang ditawarkan, karena mereka memahami adanya prinsip tolong menolong  yang diterapkan.

Salah satu pengalaman yang paling berkesan baginya adalah ketika ia berhasil menolong pesertanya dengan mendampingi dan mengurus proses klaim pesertanya yang mengalami infark miokard akut, penyakit yang terjadi karena adanya penyumbatan pada arteri yang menghalangi aliran darah ke jantung, hingga harus berobat ke Penang. Setelah masa rawat inap (opname), pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Columbia Asia Medan dengan semua perawatannya ditanggung oleh Prudential Syariah dengan nilai klaim mencapai Rp5,8 miliar. Tidak hanya itu, ia juga pernah mendampingi pesertanya yang melakukan operasi usus buntu hingga kanker payudara, dengan memberikan dukungan pencairan klaim kesehatan untuk kondisi kritis.

Ibu Linda selalu memposisikan diri sebagai support system dan juga menerapkan pemikiran, bahwa profesi yang ia emban ini adalah sebuah amanah yang besar karena menyangkut hidup orang lain, sehingga ia selalu berusaha menjaga kepercayaan setiap pesertanya. Prinsip baik ini pun berbuah baik, dengan para peserta yang seringkali menganggap Ibu Linda seperti bagian dari keluarga sendiri karena selalu siap sedia dalam melayani pesertanya.

Walaupun telah menjadi agen selama dua dekade, Ibu Linda selalu berusaha memberikan layanan terbaik bagi para pesertanya dengan terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri melalui berbagai pelatihan yang diberikan Prudential Syariah, termasuk pelatihan pengembangan diri, kepemimpinan, pengetahuan terbaru untuk produk-produk Syariah, wawasan terkait ilmu kesehatan, bahkan aturan-aturan terbaru yang diterapkan oleh regulator.

Hal ini ia lakukan agar dapat memberikan edukasi terkait literasi keuangan kepada para peserta dan calon peserta, baik secara langsung maupun melalui media sosial. Secara konsisten, Ibu Linda juga mengedukasi para peserta dan calon peserta tentang pentingnya memiliki proteksi kesehatan dan jiwa pada masa kini dan yang akan datang.

Prudential Syariah terus berkomitmen mengutamakan kebutuhan peserta, memastikan mereka mendapatkan layanan terbaik dari para tenaga pemasar. Prudential Syariah juga terus berupaya dan memastikan agar para tenaga pemasar menjadi financial advisor yang dapat dipercaya, dan dapat diandalkan dengan memberikan pelatihan yang profesional agar mereka tumbuh menjadi tenaga pemasar yang memiliki dedikasi, empati, memegang amanah, dan kepedulian tinggi terhadap kebutuhan peserta.

Hal ini sejalan dengan misi Prudential Syariah untuk menjadi mitra yang amanah dalam menyediakan solusi perlindungan finansial dan kesehatan berbasis Syariah yang mudah diakses di setiap kehidupan, baik generasi ini maupun generasi mendatang.