Foto bersama media gathering bandung

Media Gathering Bandung: Hadirkan Produk PRUAnugerah Syariah sebagai Inovasi Syariah Pertama di Indonesia

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) telah menggelar acara media gathering di Bandung dalam rangka peluncuran produk PRUAnugerah Syariah sebagai inovasi Syariah pertama di Indonesia. Media gathering ini dihadiri lebih dari 17 media ternama di Bandung, seperti Bandung TV, TVRI, IDN Times Jabar,  Tribun Jabar, Radar Bandung, Pikiran Rakyat Media Network dan masih banyak lainnya, yang bertujuan untuk menyoroti 8 keunggulan dari produk PRUAnugerah Syariah, sekaligus memberikan dukungan terhadap masyarakat Indonesia, khususnya di Bandung, untuk mempersiapkan warisan bagi keluarga tercinta.

Kehadiran PRUAnugerah Syariah didukung oleh Dewan Pengawas Syariah Prudential Syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Dengan dukungan yang diberikan, Prudential Syariah dapat menghadirkan beragam solusi untuk akses finansial guna membantu keluarga Indonesia dalam mempersiapkan perencanaan keuangan jangka panjang, salah satunya melalui PRUAnugerah Syariah.

Asuransi jiwa Syariah merupakan salah satu instrumen keuangan yang dapat digunakan sebagai persiapan warisan. Lebih lanjutnya, Chief Financial Officer Prudential Syariah, Paul S. Kartono, menjelaskan, ”Melalui PRUAnugerah Syariah, peserta mendapatkan Santunan Asuransi hingga 150% sejak awal kepesertaan. Produk ini juga menawarkan Dana Usia Mapan hingga 100% dari total kontribusi yang dibayarkan oleh peserta*. Inovasi ini menjadi komitmen kami untuk terus menyediakan kebutuhan finansial jangka panjang, demi membantu keluarga Indonesia meraih yang terbaik dalam kehidupan.”

Hingga sepanjang 2022, Prudential Syariah telah berhasil membayarkan klaim sebesar lebih dari Rp208 miliar dan melindungi lebih dari 100 ribu peserta di wilayah Jawa Barat[1]. Hanya dengan kontribusi mulai dari Rp500 ribu per bulan, produk ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat Indonesia yang lebih luas. 

Bondan Margono, Head of Product Development Prudential Syariah, memaparkan bahwa PRUAnugerah Syariah memiliki 8 anugerah bermanfaat bagi  peserta. “Dengan PRUAnugerah Syariah, peserta bisa mendapatkan manfaat Dana Usia Mapan yang diproyeksikan hingga 100%*, perlindungan seumur hidup (hingga 120 tahun)*, Santunan Asuransi akibat kecelakaan hingga 350% jika terjadi kecelakaan dalam periode libur lebaran Idulfitri, Umrah dan Haji*, manfaat bebas kontribusi apabila peserta yang diasuransikan terdiagnosis penyakit kritis*, fleksibilitas pilihan pembayaran*, hemat kontribusi hingga 50%*, dan tersedia layanan wakaf.”

Dengan memiliki produk asuransi Syariah yang dijalankan sesuai dengan prinsip Syariah, Peserta akan mendapatkan informasi secara transparan terkait pengelolaan dana sejak awal kepesertaan. Dalam asuransi Syariah, kontribusi dari Peserta akan dialokasikan menjadi tiga: (1) porsi dana tabarru’ yaitu dana tolong-menolong antar sesama peserta, (2) porsi nilai tunai untuk membayarkan Dana Usia Mapan kepada Peserta dan (3) porsi ujrah yaitu imbalan yang dibayarkan oleh Pemegang Polis kepada Pengelola sehubungan dengan pengelolaan suatu produk asuransi.

“Kami berkomitmen untuk memperluas akses layanan kesehatan dan keuangan bagi masyarakat Indonesia melalui beragam inovasi produk dan layanan, salah satunya dengan meluncurkan PRUAnugerah Syariah agar masyarakat Indonesia dapat hidup lebih sehat dan sejahtera.” tutup Paul.

 

*) Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku dalam Polis
[1] Data kinerja Prudential Syariah yang telah diaudit, 2022 (YtD)