prucinta asuransi jiwa syariah

Ketahui 4 Manfaat PRUCinta, Asuransi Jiwa Syariah Unggulan

Masa depan memang tidak bisa ditebak. Sebagai seorang manusia yang tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi nanti, yang bisa kita lakukan hanyalah mempersiapkan masa depan dengan ikhtiar sebaik-baiknya. Banyak bentuk persiapan yang bisa dilakukan, salah satunya adalah mengupayakan keberlangsungan hidup keluarga tetap aman dan tercukupi dari segi finansial.

Namun, selain memikirkan mengenai keberlangsungan sebuah keluarga, para orang tua juga harus memikirkan keberlanjutan hidup keluarga di masa yang akan datang. Sebab, datangnya risiko tidak bisa diprediksi sebagaimana yang terjadi kepada banyak keluarga di luar sana. Banyak dari mereka kehilangan kepala keluarga sehingga membuat anak yang masih berusia muda harus menggantikan peran sebagai tulang punggung keluarga.

Karena sifatnya yang tidak terduga, kita hanya bisa berikhtiar dengan maksimal untuk mengantisipasinya. Oleh karena itu, sebagai orang tua, Anda membutuhkan solusi antisipasi risiko dengan memiliki asuransi jiwa syariah. Untuk kebutuhan satu ini, Anda bisa mengandalkan produk asuransi PRUCinta dari Prudential Syariah.

Mengenal PRUCinta, Asuransi Jiwa Syariah dari Prudential

Setelah mengetahui pentingnya memiliki proteksi dari risiko kecelakaan dan kematian untuk keluarga, sekarang saatnya Anda mengetahui produk asuransi jiwa syariah PRUCinta dari Prudential Syariah yang dapat menjawab kebutuhan Anda. Produk asuransi jiwa syariah ini menawarkan proteksi dalam bentuk santunan ketika Peserta yang Diasuransikan mengalami kematian atau kecelakaan yang menyebabkan Peserta yang Diasuransikan meninggal dunia.

Tentunya produk asuransi ini dikelola dengan prinsip yang sesuai syariah. Artinya, asuransi jiwa syariah PRUCinta dikelola berdasarkan prinsip saling tolong menolong antara para peserta asuransi. Kontribusi asuransi jiwa syariah ditempatkan pada dana Tabarru’, yaitu kumpulan dana dari uang para peserta asuransi yang bersedia untuk saling menolong jika sewaktu-waktu terjadi risiko di antara mereka.

PRUCinta memiliki beberapa keistimewaan yang akan membuat Anda dan keluarga bisa menjalani hidup dengan lebih tenang. Secara lebih detail, Anda bisa membaca penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Manfaat PRUCinta untuk Memproteksi Anda dan Keluarga dari Risiko Kematian

Lebih dari sekedar asuransi jiwa syariah, PRUCinta juga mampu menawarkan santunan meninggal dunia yang lebih optimal kepada anggota keluarga yang meninggal, sehingga anggota keluarga yang ditinggalkan bisa tetap menjalani hidup dengan kondisi finansial stabil. Berikut beberapa manfaat dari PRUCinta, yaitu:

1.   Santunan Meninggal Dunia

Jika terjadi risiko meninggal dunia pada Peserta Utama yang Diasuransikan, pihak pengelola akan memberikan manfaat meninggal dunia sebagai bagian dari proteksi finansial untuk keluarga yang ditinggalkan. Manfaat meninggal dunia terdiri atas 100% Santunan Asuransi dari dana tabarru’ dan Nilai Tunai dari Dana Nilai Tunai.

Setelah pengajuan klaim manfaat asuransi disetujui, pengelola akan membayarkan manfaat atas diri Peserta yang Diasuransikan sesuai dengan yang tercantum dalam Polis, dan Polis pun akan berakhir.

2.   Santunan Meninggal Dunia karena Kecelakaan

Dilansir dari Departemen Perhubungan, angka kecelakaan di jalan raya yang masih cukup tinggi, Anda perlu menyiapkan proteksi jika sewaktu-waktu risiko kecelakaan menimpa Anda atau keluarga. Pada asuransi jiwa syariah PRUCinta, Peserta yang Diasuransikan akan mendapatkan manfaat yang lebih maksimal jika terjadi risiko kecelakaan pada Peserta yang Diasuransikan.

Besaran manfaat yang didapatkan berjumlah 300% dari Santunan Asuransi atas beban dana tabarru’, dan Nilai tunai atas beban dari Dana Nilai Tunai. Manfaat tersebut akan dibayar jika Peserta yang Diasuransikan meninggal dunia sebelum umur 70 tahun akibat kecelakaan berdasarkan ketentuan dalam Polis, dan Polis akan berakhir secara otomatis.

3.   Santunan Meninggal Dunia karena Kecelakaan pada Periode Mudik/Balik Lebaran

Dilansir oleh Republika Online, Angka kecelakaan selama mudik/balik lebaran tahun 2022 di Indonesia masih cukup tinggi, tercatat ada di angka 2.945 kejadian.  Namun, dengan terdaftar sebagai Peserta asuransi jiwa syariah PRUCinta, Anda akan mendapatkan Santunan Total sebesar 400% dari Santunan Asuransi dana tabarru’ dan Nilai Tunai dari Dana Nilai Tunai akan dibayarkan jika Peserta yang Diasuransikan meninggal dunia akibat kecelakaan sebelum umur 70 tahun dalam waktu 6 minggu sejak tanggal 1 Ramadan yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

4.   Manfaat Jatuh Tempo

Dalam hal ini, jika Peserta yang Diasuransikan tidak mengalami risiko kecelakaan atau kematian sampai pada akhir masa kepesertaan, maka Peserta yang Diasuransikan akan dibayarkan manfaat jatuh tempo dalam bentuk nilai tunai dari dana nilai tunai yang jumlahnya sesuai dengan tabel nilai tunai pada akhir tahun Polis ke-20.

Risiko kematian atau kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Untuk memastikan masa depan anak dan keluarga tetap terlindungi, Anda perlu mengetahui pentingnya memiliki asuransi jiwa syariah agar keluarga bisa tetap hidup dengan kondisi finansial yang baik setelah ditinggalkan. Dengan PRUCinta, segera siapkan proteksi finansial untuk masa depan keluarga yang lebih baik.

 

Mengingat risiko dalam hidup yang tidak bisa diprediksi, sudah saatnya Anda membekali diri dan keluarga dengan asuransi jiwa syariah yang bisa diandalkan seperti PRUCinta dari Prudential Syariah. Untuk mendapatkan jenis proteksi lain berupa produk asuransi syariah dari Prudential Syariah, kunjungi situs web resmi Prudential Syariah dan ikuti juga Instagram serta Facebook dari Prudential Syariah, ya! Hubungi juga Customer Line Prudential Syariah di (021) 1500 577. PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.