Program Desa Maju Prudential Bogor

Inisiasi Program Desa Maju Prudential Bogor Guna Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Prudential Syariah bersama dengan Prudential Indonesia, Prudence Foundation, Eastspring dan Habitat for Humanity Indonesia meluncurkan Program Desa Maju Prudential Bogor. Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen mendampingi masyarakat dengan memberikan edukasi pola hidup yang sehat dan sejahtera serta membantu masyarakat mendapat hunian yang layak. Acara ini telah berhasil diselenggarakan di Gunung Putri Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Rangkaian acara Desa Maju Prudential Bogor terdiri dari beberapa sesi, yakni Financial Literacy For Kids (Cha-ching Curriculum) untuk siswa SD di sekolah, Pelatihan Safe Steps untuk siswa SD di sekolah, Talkshow kesehatan, Pemeriksaan Medis, Konseling dan Konsultasi Kesehatan, dan peletakan batu pertama Pembangunan rumah warga layak huni.  Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur Prudential Indonesia Michellina Laksmi Triwardhany, Chief Human Resources & Community Investment Officer Prudential Syariah Indrijati Rahayoe, Head of Programme Operations Habitat for Humanity Indonesia Rudi Nadapdap, Camat Gunung Putri Didin Wahidin, Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri, serta segenap tim dari PRUVolunteers Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Indrijati Rahayoe, Chief Human Resources & Community Investment Officer Prudential Syariah, menyampaikan, “Program ini sekaligus menegaskan komitmen Prudential selama 27 tahun telah melindungi keluarga Indonesia, senantiasa memperkuat komitmen dalam menghadirkan berbagai inovasi, dan memberikan beragam inisiatif untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Desa Maju Prudential Bogor merupakan langkah besar lanjutan yang dilakukan Prudential, seperti pada kegiatan sebelumnya yang pernah kita lakukan yakni Desa Maju Prudential di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Tangerang.”

Inisiasi Desa Maju Prudential Bogor merupakan bagian dari program unggulan Community Investment Prudential. Pada program Desa Maju Prudential sebelumnya di Desa Tanjung Anom, Mauk, program ini telah berhasil membangun 83 rumah bagi masyarakat yang tidak mampu, 3 sarana akses air bersih, 25 toilet individu, 37 unit wastafel portabel, merenovasi 3 sekolah dan membangun 1 PAUD, memberikan pelatihan pengelolaan keuangan untuk perempuan (ibu rumah tangga dan UMKM lokal) dan anak sekolah dasar (program Cha-Ching),  penyelenggaraan Training WASH (Water, Sanitation and Hygiene) dan pelatihan konstruksi, memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan untuk warga, pelatihan menanam apotek hidup, dan penanaman 10.000 mangrove. Hal ini sejalan dengan aspirasi Prudential Syariah dan Prudential Indonesia untuk turut mewujudkan keluarga Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

Prudential Syariah dan Prudential Indonesia akan senantiasa berkomitmen dalam melakukan kegiatan pola hidup yang sehat bersama masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Dukungan positif dari berbagai pemangku kepentingan, seperti halnya di Kota Bogor, Jawa Barat sangat berarti bagi upaya Prudential Syariah dalam menyejahterakan kehidupan masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi Syariah di Indonesia.