Prudential Syariah

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Tumbuh Memimpin Industri Asuransi Jiwa di Indonesia

Prudential Syariah dan Prudential Indonesia menggelar acara konferensi pers Financial Performance 2022 di Hotel Pullman, Jakarta pada Rabu, 10 Mei 2023 dengan mengusung tema “Menggagas Inovasi untuk Masyarakat #YakinMelangkah”. Konferensi pers tersebut dihadiri oleh lebih dari 40 jurnalis, dan bertujuan untuk meliput pencapaian bisnis Prudential Indonesia dan Prudential Syariah sepanjang tahun 2022, sekaligus menegaskan dukungan terhadap masyarakat Indonesia untuk selalu #YakinMelangkah menuju kehidupan yang lebih sehat dan sejahtera.

Berdasarkan Laporan Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal IV 2022 oleh AAJI (unaudited), tercatat bahwa Prudential Syariah dan Prudential Indonesia memiliki pertumbuhan double digit di tahun tersebut. Hal ini ditunjukkan melalui total pendapatan premi dari bisnis baru (weighted) tumbuh sekitar 13% dibandingkan tahun sebelumnya. Dari kedua perusahaan, total pendapatan premi dan kontribusi sebesar lebih dari Rp22 triliun, total aset lebih dari Rp67 triliun, dan dipercaya mengelola dana investasi terbesar di industri yang dapat dilihat dari total aset investasi lebih dari Rp61 triliun.

 

Omar Sjawaldy Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah, menjelaskan bahwa Prudential Syariah turut memperkuat perannya sebagai perusahaan asuransi jiwa Syariah terkemuka di Indonesia dan kontributor ekonomi Syariah melalui 3 strategi utama, yaitu inovasi, kolaborasi, dan digitalisasi. Beliau juga memaparkan “Dengan inovasi, kolaborasi dan digitalisasi, kita semakin #YakinMelangkah serta mendukung salah satu fokus pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi Syariah terkemuka di dunia.”

Sebagai perusahaan asuransi jiwa pertama yang berhasil melakukan spin-off, seluruh inovasi dan dukungan yang didapatkan Prudential Syariah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Syariah serta memperluas akses perlindungan yang halal bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.