top agen wahyuni anastase

Wahdini Anastase: Sumber Inspirasi dalam Membantu Peserta Prudential Syariah Klaim Miliaran Rupiah

Wahdini Anastase atau biasa dipanggil Ibu Maya merupakan satu dari 130 ribu tenaga pemasar Prudential Syariah yang berdomisili di Surabaya, Jawa Timur. Sebelum bergabung sebagai tenaga pemasar, ia merupakan seorang karyawan di beberapa Bank, juga perusahaan Sekuritas di Kota Surabaya. Saat ini, ia telah menekuni profesi sebagai tenaga pemasar selama lebih dari satu dekade.

Salah satu cerita paling berkesan yang dialami oleh Ibu Maya adalah ketika ia berhasil membantu salah satu pesertanya, seorang ibu yang ditinggal pergi suaminya di saat pandemi COVID-19. Ia melakukan klaim untuk mencairkan Santunan Asuransi asuransi jiwa sebesar Rp1 miliar, untuk kemudian digunakan keluarga yang ditinggalkan membiayai kelangsungan hidup rumah tangga. Di saat yang bersamaan anak dari pasangan tersebut sedang menempuh pendidikan kuliah di luar negeri.

Pengalaman Ibu Maya dalam membantu peserta dan keluarganya merupakan wujud dedikasi seorang tenaga pemasar dalam menjalankan tugasnya untuk memastikan perlindungan (customer protection) dan pelayanan terbaik bagi Peserta dan calon Peserta dari berbagai potensi risiko yang timbul. Ibu Maya secara konsisten mengedukasi peserta dan calon peserta secara bertahap, karena Ibu Maya meyakini adanya kebutuhan yang berbeda di setiap jenjang kehidupan seorang manusia.

Kasus lainnya yang pernah dibantu oleh Ibu Maya, termasuk beberapa pasien penyakit jantung yang perawatannya menghabiskan waktu yang cukup lama, belum termasuk masa pasca penyembuhannya. Contohnya adalah salah satu peserta yang baru 15 bulan menandatangani akad untuk PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah, mendadak masuk IGD untuk pemasangan ring pada malam tahun baru dan dua minggu kemudian ditemukan infeksi paru-paru. Ibu Maya membantu peserta tersebut dengan selama 48 hari di Rumah Sakit dengan total klaim setara Rp750 juta. Ada pula kasus penggantian katup jantung sebesar Rp300 juta dengan manfaat rawat jalan hingga 90 hari setelah tindakan yang juga diklaim oleh Prudential Syariah.

Seiring berjalannya waktu, Ibu Maya merasakan pekerjaannya sebagai tenaga pemasar Prudential Syariah semakin bermakna dan bermanfaat. Dengan menjadi tenaga pemasar, ia tidak hanya dapat membantu para peserta dan keluarganya terproteksi dari risiko kesehatan dan jiwa, namun juga meningkatkan kualitas hidup peserta dan timnya. Ibu Maya kerap menemukan bahwa edukasi terkait proteksi bagai dua sisi mata uang bagi calon peserta.

Berbasis pengalaman Ibu Maya di dunia finansial, Ibu Maya menggunakan teori alokasi keuangan dasar yang harus diketahui semua orang, sehingga diskusi dan pilihan produk proteksi yang didapatkan pada akhirnya sesuai untuk jenjang kehidupan peserta. Ibu Maya juga tidak lelah mengingatkan dan meluangkan waktunya bagi para peserta yang telah lama bergabung dengan Prudential Syariah, untuk memastikan setiap dari peserta memiliki pemahaman akan polis yang berlaku atas dirinya.

Di antara kesibukannya kini, Ibu Maya juga masih mengalokasikan waktunya secara rutin untuk meng-upgrade diri dengan pelatihan terkait produk-produk Syariah, wawasan terkait ilmu kesehatan bahkan, aturan-aturan terbaru yang diterapkan oleh regulator. Hal ini ia lakukan untuk dapat memberikan edukasi literasi dan inklusi kepada para peserta dan calon peserta. Sebagai tenaga pemasar yang berdedikasi tinggi, Ibu Maya kerap membantu para peserta ketika melakukan klaim kesehatan. Secara konsisten, Ibu Maya juga mengedukasi para peserta dan calon peserta tentang pentingnya memiliki proteksi kesehatan sebelum risiko kesehatan terjadi.

Dalam perjalanannya, Ibu Maya juga secara konsisten mengenalkan konsep asuransi Syariah yang penuh dengan kebaikan. Bersama Prudential Syariah, Ibu Maya menerapkan prinsip “Syariah untuk Semua” yang menjunjung tinggi sikap tolong menolong dan gotong-royong, adil, transparan, dan inklusif. Dengan menjadi peserta asuransi Syariah, para peserta asuransi akan berkontribusi untuk saling tolong-menolong antar sesama peserta, terutama ketika terjadi resiko.

Prudential Syariah akan terus berkomitmen mengutamakan kebutuhan peserta, memastikan mereka mendapatkan layanan terbaik dari para tenaga pemasar. Prudential Syariah juga terus berupaya dan memastikan agar para tenaga pemasar menjadi financial advisor dengan memberikan pelatihan yang profesional agar mereka tumbuh menjadi tenaga pemasar yang memiliki dedikasi, empati, kepedulian tinggi terhadap kebutuhan peserta.