asuransi prucerah

Kenalan Dengan PRUCerah, Asuransi Dana Pendidikan Buah Hati

Setiap anak adalah harapan orang tuanya. Dengan segala upaya, Anda sebagai orang tua pasti akan berusaha memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Mulai dari kebutuhan finansial sampai pendidikan anak, Anda harus menyiapkannya sejak jauh-jauh hari. Namun, seperti yang kita ketahui, dana pendidikan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Melansir data dari Badan Pusat Statistik, sektor pendidikan di Indonesia sudah mengalami inflasi sebesar 2,30% per Juni 2022. Kenaikan ini berimbas pada semakin mahalnya biaya pendidikan. Kalau Anda tidak menyiapkannya dengan cermat, masa depan pendidikan anak bisa terancam. Belum lagi risiko yang bisa datang secara tidak terduga, mulai dari sakit hingga kematian. Maka dari itu, Prudential Syariah menghadirkan produk asuransi PRUCerah yang akan memberikan proteksi atas pendidikan anak di masa depan.

Mengenal PRUCerah, Proteksi Masa Depan atas Dana Pendidikan

Setiap orang tua menginginkan anaknya untuk bisa tumbuh pintar, cerdas, dan dapat mengenyam pendidikan hingga ke bangku kuliah. Namun, perlu diperhatikan bahwa dana pendidikan anak untuk bisa duduk di bangku kuliah tidaklah murah. Selain biaya pendaftaran, Anda juga harus menyiapkan biaya per semester, biaya penunjang, dan biaya hidup sehari-hari kalau anak Anda memilih untuk kuliah ke luar kota.

Karenanya, perkenalkan asuransi dana pendidikan syariah PRUCerah, produk asuransi dwiguna berbasis syariah yang memberikan proteksi pendidikan untuk anak atau orang yang Anda sayangi. Produk asuransi dana pendidikan syariah ini menawarkan proteksi dalam bentuk penarikan tunai secara sekaligus, bulanan, tahunan, dan tambahan manfaat di akhir kepesertaan yang dikelola dengan prinsip sesuai syariah.

Manfaat PRUCerah untuk Keberlangsungan Pendidikan Anak

Melalui PRUCerah, Anda akan mendapatkan manfaat dana pendidikan berupa penarikan sekaligus serta penarikan tunai bulanan selama empat tahun. Selain itu, demi melindungi masa depan pendidikan anak Anda, asuransi PRUCerah menyediakan manfaat bebas kontribusi jika Anda terkena kondisi kritis, meninggal dunia, atau mengalami cacat total dan tetap. Untuk lebih lengkapnya mengenai manfaat dari PRUCerah, silakan simak penjelasan berikut ini!

1.   Manfaat Dana Pendidikan

Setelah masa tunggu manfaat dana pendidikan berakhir dan polis PRUCerah masih berlaku serta mendapat persetujuan klaim dari pengelola, maka Peserta Utama yang Diasuransikan akan mendapatkan sejumlah manfaat dana pendidikan sebagai berikut:

  • Manfaat Penarikan Tunai Sekaligus

Peserta asuransi PRUCerah akan menerima manfaat penarikan sekaligus sesuai dengan jadwal yang telah disepakati. Besarannya akan menyesuaikan masa tunggu manfaat yang dipilih, yaitu: untuk masa tunggu 8-9 tahun, mendapatkan 30 kali manfaat penarikan tunai berkala, sedangkan untuk masa tunggu 10-18 tahun, mendapatkan 36 kali manfaat penarikan tunai berkala.

  • Manfaat Penarikan Tunai Berkala

Peserta asuransi akan diberikan manfaat penarikan tunai setiap akhir bulan setelah masa tunggu manfaat dana pendidikan berakhir sampai tanggal akhir kepesertaan atau berakhirnya polis.

  • Tambahan Manfaat Penarikan Tunai Berkala

Manfaat ini akan diberikan ketika ulang tahun polis, tapi harus sudah melewati masa tunggu manfaat dana pendidikan. Jumlahnya ditetapkan oleh pengelola dengan adanya informasi tertulis kepada Pemegang Polis.

  • Tambahan Manfaat Akhir Kepesertaan

Manfaat ini akan diberikan kepada Peserta Utama yang Diasuransikan jika Peserta masih hidup pada tanggal akhir kepesertaan. Besaran manfaatnya akan ditentukan oleh pengelola dengan informasi tertulis kepada Pemegang Polis.

2.   Manfaat Meninggal Dunia

Jika Peserta Utama yang Diasuransikan meninggal dunia, pengelola akan memberikan manfaat meninggal dunia dalam bentuk Santunan Asuransi atas beban dana tabarru’ sebesar total kontribusi yang telah dibayarkan. Tidak ketinggalan pemberian Nilai Tunai atas beban Dana Nilai Tunai yang akan ditetapkan sesuai tanggal Peserta Utama yang Diasuransikan meninggal dunia.

3.   Manfaat Bebas Kontribusi

Jika Peserta Tambahan yang Diasuransikan mengalami kondisi meninggal dunia atau cacat total, maka pengelola akan membayarkan dari beban Dana Tabarru’ berupa sisa kontribusi yang belum dibayarkan.

4.   Pilihan Masa Pembayaran Kontribusi

Ketika bergabung menjadi Peserta asuransi dana pendidikan PRUCerah, Anda bisa memilih masa pembayaran kontribusi, baik membayarnya secara berkala selama lima tahun atau sesuai dengan masa tunggu manfaat dana pendidikan yang dipilih antara 8-18 tahun sejak polis diturunkan.

 

Pendidikan anak di masa depan tidak boleh diabaikan. Pasalnya, generasi mendatang merupakan generasi yang dapat mendefinisikan masa depan dunia. Maka dari itu, PRUCerah adalah pilihan terbaik yang bisa memberikan proteksi atas jaminan dana pendidikan anak. Dengan segudang manfaat yang diberikan, Anda bisa mempersiapkan masa depan anak dengan lebih tenang.

Selain PRUCerah, Prudential Syariah juga menyediakan berbagai produk asuransi lain yang bisa Anda pelajari di website Prudential Syariah. Jangan lupa juga ikuti Instagram dan Facebook dari Prudential Syariah, ya! Hubungi juga Customer Line Prudential Syariah di (021) 1500 577. PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.