Media Gathering Bali

Media Gathering Bali: PRUAnugerah Syariah Bantu Siapkan Warisan Hingga Miliaran dengan Harga Secangkir Kopi per Hari

Prudential Syariah terus memperkuat perannya dalam memberikan akses perlindungan jiwa seumur hidup bagi masyarakat Indonesia sebagai bentuk warisan bermakna bagi keluarga tercinta melalui PRUAnugerah Syariah. Dalam kegiatan peluncuran Produk PRUAnugerah Syarian melalui media gathering ini, Prudential Syariah mendapatkan sambutan positif oleh 17 media ternama di Bali, seperti Kompas TV, Bali TV, Bali Post, Radar Bali, Nusa Bali, dan masih banyak lainnya.

Paul S. Kartono, Chief Financial Officer Prudential Syariah mengatakan, ”Berangkat dari pemahaman kami akan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap perencanaan keuangan jangka panjang, PRUAnugerah Syariah hadir sebagai anugerah, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang berada dalam usia produktif, dalam menyiapkan kebutuhan masa depan untuk keluarga tercintanya. Produk ini juga menawarkan Santunan Asuransi hingga 150% sejak awal kepesertaan.”

Memiliki perencanaan keuangan jangka panjang menjadi sangat penting. Hasil survei Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia yang dikeluarkan oleh Prudential menunjukkan bahwa 64% masyarakat Indonesia memiliki kekhawatiran tentang bagaimana mereka akan memenuhi kebutuhan masa depannya apabila sesuatu yang buruk terjadi di masa yang akan datang[1]. Terlebih lagi, kesiapan finansial masyarakat Indonesia cenderung rendah, terlihat dari hasil survei Financial Health Index 2022[2] yang menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia belum memulai perencanaan keuangan pada usia 35 tahun dan baru memulai perencanaan pensiun di usia 41 tahun.

Kemampuan perencanaan keuangan juga memiliki hubungan yang kuat dengan tingkat literasi keuangan yang dimiliki. Di Bali sendiri, khusus untuk produk keuangan Syariah, tingkat literasi (1,05%) dan inklusi (4,72%) masih di bawah tingkat literasi (8,93%) dan inklusi (9,1%) keuangan Syariah nasional. Hal ini berdasarkan laporan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia 2021 - 2025[3].

Inovasi produk PRUAnugerah Syariah dapat menjadi solusi komprehensif untuk memenuhi kebutuhan proteksi berbasis Syariah bagi Masyarakat Indonesia. Melalui PRUAnugerah Syariah, literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia diharapkan meningkat dan juga dapat membantu mempersiapkan tujuan keuangan jangka panjang sesuai kebutuhan bagi keluarga, seperti dana warisan, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang berada dalam usia produktif. Hanya dengan kontribusi mulai dari Rp500 ribu per bulan, produk ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat Indonesia yang lebih luas.

PRUAnugerah Syariah memiliki 8 anugerah bermanfaat bagi para Peserta. Lebih lanjutnya, Bondan Margono, Head of Product Development Prudential Syariah, menjelaskan. “Melalui PRUAnugerah Syariah, Peserta berhak mendapatkan Manfaat Dana Usia Mapan, Santunan Asuransi hingga 150% sejak awal kepesertaan, perlindungan seumur hidup (hingga 120 tahun) meskipun manfaat dana usia mapan telah dibayarkan, Santunan Meninggal Akibat Kecelakaan hingga 350%* jika terjadi kecelakaan dalam Periode Libur Lebaran Idulfitri, Umrah dan Haji, Manfaat Bebas Kontribusi apabila Peserta yang diasuransikan terdiagnosis satu dari 60 penyakit kritis, Fleksibilitas Pilihan Pembayaran 5, 10, atau 15 tahun, Hemat kontribusi hingga 50%, dan juga tersedia Layanan Wakaf”.

Kehadiran PRUAnugerah juga mendapat dukungan dari Dewan Pengawas Syariah Prudential Syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Dengan dukungan ini, Prudential Syariah melalui PRUAnugerah Syariah dapat menyediakan akses finansial yang luas untuk membantu keluarga Indonesia mempersiapkan warisan di masa yang akan datang.

Di wilayah Bali sendiri, Prudential Syariah telah dipercaya oleh lebih dari 11.000 peserta dan menyalurkan manfaat klaim dengan total sebesar Rp16,9 Miliar untuk peserta lain yang membutuhkan[4]. Dengan kepercayaan besar ini, Prudential Syariah akan terus memberikan yang terbaik, untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Bali.

“PRUAnugerah Syariah adalah produk asuransi Jiwa Syariah yang dapat membantu keluarga Indonesia mempersiapkan warisan secara cerdas. Kami juga berharap dapat terus mendukung keluarga Indonesia untuk memiliki akses proteksi dalam Jalani Amanah Siapkan Warisan Bermakna untuk Anugerah Terindah,“ tutup Paul.

 

[1] Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia
[2] Survei Financial Health Index (FHI) 2022

[3] Preferensi Masyarakat terhadap Produk dan Layanan Jasa Keuangan
[4] Data Prudential Syariah terkait klaim dan peserta di Bali sepanjang tahun 2022

*Syarat dan Ketentuan Berlaku sesuai Polis