Tentang Prudential Syariah

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) mulai beroperasi sejak 2022 sebagai hasil dari proses pemekaran usaha melalui pemisahan Unit Usaha Syariah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjadi entitas yang terpisah. Prudential Syariah menawarkan rangkaian solusi perlindungan jiwa, kesehatan dan finansial berbasis Syariah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang.

Sejak pertama kali didirikan sebagai Unit Usaha Syariah pada tahun  2007, hingga kini akhirnya menjadi entitas yang terpisah, Prudential Syariah senantiasa berkomitmen untuk memberikan solusi perlindungan kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan mengusung nilai-nilai yang universal dan inklusif, sesuai dengan prinsip 'Syariah untuk Semua'.

Didukung oleh nilai-nilai utama kami yaitu membahagiakan peserta (delighting customers), inovasi produk dan layanan serta digitalisasi yang terus dikembangkan, Prudential Syariah berkomitmen memperkuat posisinya untuk mewujudkan aspirasi menjadi salah satu kontributor ekonomi Syariah terkemuka di Indonesia dan membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera.

 

 

PT Prudential Sharia Life Assurance terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengenal lebih lanjut

Kredo

Pesan Purpose (Tujuan) & Nilai-nilai Prudential

Purpose kita adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan.

 

Kita memenuhi Purpose ini dengan membuat layanan kesehatan menjadi terjangkau dan mudah diakses, melindungi kesejahteraan para nasabah dan mengembangkan aset mereka, serta mendukung mereka untuk menabung demi tujuan mereka.

Purpose ini menginspirasi seluruh karyawan dan tenaga pemasar kita, dan mendorong semua yang kita lakukan.

 

Pembuktian dari Purpose ini terdapat pada kontribusi kita bagi masyarakat, melalui pekerjaan yang kita lakukan serta cara kita bekerja untuk saling mendukung.

 

Kesehatan

Kita ingin masyarakat hidup lebih baik, lebih lama, untuk itu kita melakukan inovasi untuk kesejahteraan masa depan.

 

  • Kita membuat langkah perubahan untuk secara aktif membantu individu dan keluarga menjadi lebih baik secara fisik, mental, dan finansial. Hal ini kita lakukan dengan bergerak melampaui penjualan asuransi untuk menjadi mitra dalam pencegahan. Mitra yang kita maksudkan ini memiliki distribusi, jangkauan, serta kepemimpinan untuk kelanjutan masyarakat yang lebih sehat.

 

  • Kita menciptakan ekosistem kesejahteraan yang menempatkan kesehatan dan kebebasan finansial dalam kendali masing-masing individu, sehingga memungkinkan mereka beserta keluarganya untuk hidup dengan lebih baik dan lebih lama. Ekosistem ini memanfaatkan kekuatan teknologi dan data, serta memberdayakan orang-orang untuk mempersonalisasi perjalanan kesehatan dan kesejahteraan mereka.

 

Kesejahteraan

Kita ingin terus melakukan kebaikan, di antaranya mempercepat inklusi keuangan untuk masyarakat dan perusahaan.

 

  • Kita melibatkan individu dan keluarga mereka dalam setiap langkah perjalanan kesehatan, kebebasan finansial, dan kesejahteraan mereka, sehingga mereka dapat melindungi dan memelihara masa depan masing-masing. Kita berusaha untuk meningkatkan akses ke manfaat perlindungan finansial dan tabungan, dan menciptakan kebebasan finansial dengan menumbuhkan pendapatan pensiun untuk para lansia.

 

  • Kita sedang bekerja untuk membantu UKM berkembang di Asia. Kita percaya akan kecanggihan konvergensi mobilitas serta teknologi untuk terus berinovasi dan memberdayakan pertumbuhan. Ekosistem digital kita yang dirancang untuk membantu UKM dapat membuka potensi penuh mereka dengan meningkatkan produktivitas dan membangun tenaga kerja yang lebih terlibat.

 

 

Prinsip Kita

  • Di saat kita terus tumbuh dan menata kembali masa depan kesejahteraan, komitmen kita terhadap prinsip kita tetap teguh: mengutamakan nasabah, bertindak dengan penuh integritas, merangkul pertumbuhan, berinvestasi pada masyarakat dan mengambil sudut pandang jangka panjang - karena kita ada di sini untuk jangka panjang.

 

 

Nilai-nilai Kita

Kesuksesan yang kita raih adalah karena nilai-nilai kita, yang mencerminkan sisi terbaik kita – ambisius (Ambitious), penuh rasa ingin tahu (Curious), rasa empati (Empathetic), berani (Courageous), dan bergerak cepat (Agile).

 

 

Ambitious/ Ambisius

  • Bisnis kita kompetitif. Kita mendorong diri kita sendiri dan satu sama lain menuju kesuksesan, tetapi tidak dengan menghalalkan segala cara. Bekerja dengan baik dengan tim dan melakukan hal yang benar adalah yang paling utama.

 

  • Pola pikir/Mindset – selalu bertanya kepada diri sendiri:
    • Bagaimana saya bisa mengembangkan pemikiran / percakapan ini?
    • Bagaimana saya bisa mendorong diri saya untuk berpikir dengan lebih luas?
    • Bagaimana saya bisa menemukan makna dalam pekerjaan ini?

 

  • Perilaku: memberi contoh ambisi
    • Memahami strategi pertumbuhan dan ambisi kolektif kita
    • Jauhi budaya bekerja secara menyendiri, berkolaborasilah dengan rekan kerja untuk melakukan hal-hal besar bersama
    • Tetapkan target yang jelas untuk diri Anda sendiri dan berbagilah dengan orang lain
    • Bicarakan secara terbuka tentang konflik antara melakukan hal-hal yang besar dan melakukan hal-hal yang benar
    • Dorong batasan dan tantanglah kondisi yang telah ada - jangan dibatasi oleh praktik sebelumnya

 

  • Perilaku yang tidak diterima:
    • Micro-managing atau mengontrol secara berlebih dan membuat kebisingan yang menyulitkan orang untuk bekerja
    • Melakukan hal yang paling praktis dibandingkan dengan hal yang benar untuk nasabah dan/atau kolega
    • Mengejar kepentingan individu dengan mengorbankan kepentingan tim

 

Curious/ Penuh rasa ingin tahu

  • Dunia ini berubah lebih cepat dari sebelumnya. Tidak ada siapapun yang memiliki semua jawaban yang paling benar. Kita perlu rendah hati dan selalu mendengarkan serta berusaha untuk belajar dan memahami.

 

  • Pola pikir/Mindset – selalu bertanya pada diri sendiri:
    • Bagaimana saya bisa tumbuh dari hal ini?
    • Bagaimana saya bisa melihat hal ini dari sudut pandang berbeda?
    • Apa yang telah saya pelajari hari ini?

 

  • Perilaku: memberi contoh keingintahuan
    • Mengakui bahwa ada banyak cara berbeda untuk melihat hal yang sama
    • Perluas perspektif Anda tentang pasar, industri, dan tren pelanggan
    • Mudahkan orang-orang untuk berkontribusi dan berbagi pandangan mereka
    • Ambil kendali atas pembelajaran Anda dan carilah dukungan secara aktif
    • Pelatihan di tempat kerja diambil sebagai bagian penting dari pembelajaran

 

  • Perilaku yang tidak diterima:
    • Mengkritik kepentingan, aspirasi, atau pendapat rekan kerja
    • Membuat seseorang merasa bersalah jika tidak mengetahui sesuatu
    • Berperilaku seolah-olah Anda tahu semuanya, dengan asumsi bahwa tidak ada lagi yang bisa Anda pelajari

 

Empathetic/ rasa empati

  • Banyak peribahasa tentang perlunya melihat segala sesuatu dari sudut pandang orang lain. Kita melakukan ini setiap hari, baik dengan nasabah atau kolega kita.

 

  • Pola pikir/Mindset – selalu bertanya pada diri sendiri:
    • Bagaimana saya bisa betul-betul mendengarkan seseorang?
    • Bagaimana bias-bias saya dapat mengaburkan pemikiran saya?
    • Bagaimana keputusan ini dapat mempengaruhi nasabah saya?

 

  • Perilaku: memberi contoh empati
    • Mendengarkan orang lain tanpa menghakimi dan melihat sesuatu dari sudut pandang mereka
    • Asumsikan bahwa orang memiliki niat baik dan melakukan yang terbaik yang mereka bisa
    • Carilah kesamaan Anda dengan orang lain dibandingkan mencari apa yang membedakan Anda
    • Hubungkan percakapan dan keputusan untuk bisa memberi dampak lebih pada pelanggan dan kebutuhan mereka
    • Akui bahwa emosi adalah bagian dari perubahan dan bahwa kita semua memiliki harapan dan ketakutan

 

  • Perilaku yang tidak diterima:
    • Terpaku pada hasil bisnis namun melupakan dampak kemanusiaan
    • Menginterupsi orang lain dan mempersulit mereka untuk menyelesaikan perkataan mereka
    • Menambah kebingungan dalam percakapan dengan tidak mengembangkan hal yang sedang dibicarakan

 

Courageous/ Berani

  • Keberhasilan dan budaya Prudential adalah milik kita semua - ini adalah milik kita bersama. Kita melakukan hal yang benar dan membawa diri kita sepenuhnya untuk bersama-sama bekerja membangunnya.

 

  • Pola pikir/Mindset – selalu bertanya pada diri sendiri:
    • Bagaimana saya bisa membagikan pandangan saya, bahkan ketika situasinya sulit?
    • Bagaimana saya bisa percaya diri akan apa yang saya miliki?
    • Bagaimana saya bisa berbicara secara terbuka tentang kesalahan saya?

 

  • Perilaku: memberi contoh keberanian
    • Perlakukan orang dengan hormat dan katakan sesuatu jika Anda melihat adanya ketidakhormatan
    • Mintalah bantuan jika Anda memiliki pertanyaan atau tidak memahami sesuatu
    • Berkonsultasilah dengan rekan kerja jika Anda tidak yakin mengenai apa 'hal yang benar' untuk dilakukan
    • Mengambil tindakan dengan berani dan berlandaskan informasi
    • Tantanglah ide atau keputusan dengan hormat jika Anda memiliki pandangan yang berbeda

 

  • Perilaku yang tidak diterima:
    • Membicarakan orang di belakang, bukan langsung berbicara kepada mereka jika ada masalah
    • Mengasumsikan orang lain akan angkat bicara ketika ada sesuatu yang salah
    • Tidak mengakui atau tidak belajar dari kesalahan atau kegagalan

 

 

Agile/ Bergerak cepat

  • Bertindak gesit dan adaptif adalah norma kita. Kita menjalani pekerjaan ini secara iteratif, dengan eksperimen yang dirancang secara cermat untuk membantu kita dapat gagal dengan cepat untuk kemudian menjadi pembelajaran.

 

  • Pola pikir/Mindset – selalu bertanya pada diri sendiri:
    • Apa yang akan saya lakukan secara berbeda di lain waktu?
    • Bagaimana agar saya lebih tangguh?
    • Mengapa perubahan ini penting?

 

  • Perilaku: memberi contoh bergerak dengan cepat
    • Ambil langkah-langkah kecil untuk bereksperimen dan menjadi lebih nyaman dengan perubahan
    • Rayakan kemenangan kecil dan 'kegagalan yang cerdas' untuk membangun ketangguhan
    • Pentingkan untuk dapat belajar dari kegagalan
    • Bantu orang lain mengatasi kesalahan mereka dan tidak menentang mereka
    • Temukan cara untuk mengurangi birokrasi dan meningkatkan kualitas pekerjaan untuk semua orang

 

  • Perilaku yang tidak diterima:
    • Bersikap sembrono dalam tidak mempertimbangkan risiko atau dampak penuh dari keputusan
    • Melakukan proses yang tidak perlu untuk memperlambat kemajuan atau menghentikan perubahan
    • Menyoroti kesalahan atau kegagalan orang lain dengan cara yang tidak membangun
Jajaran management

Jajaran Manajemen Prudential

Lebih lanjut

Laporan Keuangan
Laporan pertumbuhan bisnis tahunan
Grup Prudential
Grup perusahaan terkemuka yang memiliki fokus di Asia dan Afrika
Penerapan tata kelola perusahaan yang baik
Terus membangun dan menyempurnakan struktur perusahaan sebagai bagian prinsip dibawah OJK
Bagimu negeri kami berbagi
Komitmen kami untuk memberikan kembali kepada masyarakat indonesia