Peresmian LAZISNU dan Prudential Syariah

Prudential Syariah bersama LAZISNU PBNU Resmikan Masjid Darurat untuk Korban Gempa Cianjur

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) bersama LAZISNU PBNU meresmikan bantuan masjid darurat beserta dengan MCK darurat dan sumur bor untuk korban gempa Cianjur. Peresmian bantuan tersebut dilangsungkan di Kampung Babakan Tipar, Desa Limbangan Sari, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Kamis, 16 Maret 2023. Bantuan masjid darurat tersebut merupakan bangunan semi permanen berukuran 7x15 m2 yang dapat digunakan warga untuk ibadah secara berjamaah.

Abdullah Syakir selaku Ketua LAZISNU PBNU Cianjur menyampaikan bahwa bantuan masjid darurat sangat dibutuhkan bagi warga mengingat banyaknya masjid yang hancur akibat gempa. “Masjid merupakan sarana yang sangat kami butuhkan karena banyak sekali masjid yang hancur ditimpa gempa dan warga terpaksa beribadah di tenda-tenda. Jadi, terima kasih banyak kepada Prudential Syariah dan LAZISNU PBNU atas bantuan masjid darurat ini, juga bantuan sumur bor dan MCK darurat. InsyaAllah akan sangat bermanfaat bagi kami warga Cianjur,” tutur Syakir.

Kerja sama strategis antara Prudential Syariah dan LAZISNU telah dimulai sejak tahun 2022 dengan berbagai program yang berfokus pada bantuan kebencanaan, kesehatan dan keselamatan, pendidikan termasuk literasi dan inklusi, serta ekonomi. Adapun bentuk kolaborasi donasi masjid darurat, MCK darurat, beserta sumur bor ini selaras dengan nilai Prudential Syariah untuk saling tolong-menolong antar sesama sekaligus aksi nyata dari komitmen Prudential Syariah dalam memberikan keberkahan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Hadir dalam peresmian tersebut, Harpedi Puseto selaku Head of Digital and Ecosystem Partnership Prudential Syariah berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan membawa keberkahan bagi warga, khususnya dalam menyambut bulan Ramadan. “Bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini masih bertahan di posko pengungsian, khususnya untuk persiapan ibadah dalam menyambut bulan suci Ramadan. Ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Prudential Syariah untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan keberkahan terbaik dalam kehidupan terutama setelah gempa Cianjur terjadi,” ungkapnya.