Kunjungan Group CEO Prudential

Kunjungan Group CEO Prudential Plc ke Indonesia

Kamis lalu (19/01), Prudential Indonesia dan Prudential Syariah menyambut kedatangan Group Chief Executive Prudential, Mark FitzPatrick, dan Managing Director Strategic Business Group, Solmaz Altin, di Jakarta. Selain bertemu dengan para karyawan, tenaga pemasar, regulator, hingga mitra bisnis, Mark FitzPatrick juga menyampaikan dukungannya terhadap pertumbuhan Prudential di Indonesia melalui perannya dalam memberikan solusi perlindungan kepada keluarga-keluarga di Indonesia.

As we embark on a new year, let’s continue to build on this momentum to achieve even greater success in 2023 in making healthcare and financial security more accessible in Indonesia as well as to help even more people get the most out of life. We need to be ready to understand our customer needs and support them through these challenging times–just as we have done for the last 175 years,” ujar Mark FitzPatrick.

Sebagai perusahaan joint venture pertama yang telah berhasil melakukan spin off menjadi entitas syariah terpisah, Prudential Syariah turut berkomitmen dalam menyediakan inovasi produk dan layanan berbasis syariah untuk melayani para pesertanya. Di tahun 2022, Prudential Syariah berhasil menjadi pemimpin pasar dalam industri asuransi jiwa Syariah, perusahaan dengan peringkat terbaik dalam brand awareness dan brand preference, menjalin kerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai organisasi Islam terbesar di dunia, meluncurkan “Cetak Biru Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia” Bersama Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), meluncurkan Sharia Knowledge Centre, dan meraih berbagai pencapaian lainnya

Presiden Direktur Prudential Syariah, Omar Sjawaldy Anwar, menyampaikan, “Saat ini penetrasi asuransi di Indonesia masih cukup rendah apabila dibandingkan dengan negara lain, tak terkecuali asuransi syariah. Meski memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, populasi muslim di Indonesia banyak yang masih memilih asuransi jiwa konvensional (26%) dibandingkan asuransi jiwa syariah (12%), sedangkan 61% muslim lainnya mengaku tidak memiliki asuransi. Maka dari itu, salah satu strategi yang sedang kami giatkan saat ini adalah literasi dan menginisiasi berbagai kerja sama dengan lembaga-lembaga strategis untuk dapat memberikan pelayanan dan perlindungan yang terbaik bagi keluarga Indonesia.”

Sejak tahun 1995, Prudential Indonesia hadir dan mulai melebarkan unit bisnis syariahnya di tahun 2007. Di tahun 2022, unit usaha Syariah di Prudential Indonesia resmi menjadi entitas terpisah, yaitu PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah). Hal ini menandakan bahwa Prudential Syariah merupakan perusahaan joint venture pertama yang berhasil melakukan spin off di Indonesia. Alhamdulillah, sejak saat itu, Prudential Indonesia terus berkembang dan berinovasi dalam menyediakan produk-produk asuransi jiwa yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin beragam.

Untuk informasi seputar produk asuransi syariah dari Prudential Syariah, Anda bisa pelajari lebih lanjut informasinya di website Prudential Syariah. Hubungi juga Customer Line Prudential Syariah di (021) 1500 577. PT Prudential Sharia Life Assurance amanah dalam mengelola dana peserta sesuai dengan prinsip syariah serta berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan