Konsinyering Prudential Syariah bersama Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN – MUI): Perkuat Komitmen, Wujudkan Inovasi Produk Asuransi Syariah!

5 April 2022 menjadi sebuah langkah awal baru bagi Prudential Syariah yang telah resmi menjadi entitas mandiri serta fokus melayani pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia. Langkah strategis Prudential Syariah dalam melakukan spin-off berhasil dilakukan lebih awal dari tenggat waktu yang ditentukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan secara resmi disahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. (HC.) K. H. Ma'ruf Amin.

Sebagai komitmen Prudential Syariah untuk terus mengembangkan pangsa pasar Asuransi Jiwa Syariah, meningkatkan penetrasi asuransi jiwa syariah maupun memperluas akses dengan produk-produk yang komprehensif, Prudential Syariah bersama Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) untuk mengikuti konsinyering (workshop) yang berlangsung selama tiga hari sejak 5 – 7 September 2022 membahas mengenai potensi pengembangan produk Asuransi jiwa syariah.

Pertemuan ini dihadiri oleh jajaran Badan Pengurus Harian DSN-MUI, direksi Prudential Syariah, Bapak Omar Sjawaldy Anwar selaku Presiden Direktur bersama Bapak Paul Setio Kartono selaku Direktur Keuangan. Dalam sambutannya, Bapak Omar menekankan komitmen Prudential Syariah untuk senantiasa mengembangkan asuransi jiwa syariah di Indonesia dengan strategi: Inovasi, Kolaborasi dan Digitalisasi.

Dalam sesi diskusi juga dihadiri oleh Dewan Pengawas Syariah Prudential Syariah yaitu Bapak Ah. Azharuddin Lathif, M.AG.MH selaku Ketua DPS dan Bapak H. Ahmad Nuryadi Asmawi, LL B, MA sebagai anggota.

Baik DSN-MUI maupun Prudential Syariah memiliki tujuan yang sama untuk menyediakan akses perlindungan asuransi jiwa syariah kepada masyarakat Indonesia yang lebih luas.  Memberikan pelayanan terbaik untuk peserta, terus berinovasi dengan rangkaian produk yang komprehensif, didukung digitalisasi dan kolaborasi, Prudential Syariah berkomitmen dalam mewujudkan aspirasi menjadi salah satu kontributor ekonomi Syariah terkemuka di Indonesia demi wujudkan masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera.

Konsinyering dengan DSN-MUI merupakan bagian dari strategi kolaborasi guna membahas layanan serta inovasi produk yang nantinya akan diluncurkan oleh Prudential Syariah agar sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan menjujung tinggi semangat saling tolong-menolong antara sesama peserta.

 

Kunjungi website Prudential Syariah untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Asuransi Jiwa Syariah. Jangan lupa juga ikuti Instagram dan Facebook dari Prudential Syariah, ya!