Prudential Syariah

Komitmen Prudential Syariah dalam Menghadapi Tantangan Ekonomi Syariah

Prudential Syariah turut berpartisipasi dalam acara seminar "Menuju Pusat Industri Halal: Prospek dan Tantangan Ekonomi Syariah" yang diselenggarakan oleh Infobank pada beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan ini, Pak Paul Setio Kartono selaku Direktur Prudential Syariah menjadi pembicara dan memaparkan bagaimana tantangan dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Selain itu, Pak Paul juga memaparkan peranan Prudential Syariah sebagai pelaku industri asuransi yang dapat berkontribusi untuk kemajuan perekonomian syariah di Indonesia.

Adapun tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan ekonomi syariah terpaku pada 4 area: tingkat literasi yang masih rendah, sumber daya manusia untuk mendukung perkembangan dari sisi kuantitas dan kualitas, adanya regulasi dan perpajakan, serta ekosistem pendukung yang belum memadai.

Melihat beragam tantangan tersebut, Pak Paul menjelaskan lebih lanjut pada sesi tersebut, jika saat ini dibutuhkan inovasi, kolaborasi, dan digitalisasi untuk memperkuat ekosistem ekonomi syariah yang terintegrasi dan saling bersinergi. Melihat banyaknya potensi ekonomi syariah yang tumbuh di Indonesia,  serta populasi muslim terbesar di dunia, serta komitmen untuk terus menjadikan masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan sejahtera, tahun ini, 5 April 2022, Prudential Syariah resmi melakukan spin off dan menjadi perusahaan multinasional pertama yang melakukan spin off dan fokus melayani pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia.

Salah satu bentuk upaya dan komitmen Prudential Syariah dalam memajukan ekonomi syariah di Indonesia adalah dengan meluncurkan Sharia Knowledge Center (SKC) sebagai inovasi yang didukung tiga pilar utama, Information & Education, Collaboration, dan Produk & Service Innovation. Sementara itu, Pak Paul juga memaparkan, guna mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, Prudential Syariah terus berinovasi dalam meluncurkan produk asuransi jiwa syariah yang komprehensif, terjangkau, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Di tahun 2022, Prudential Syariah telah meluncurkan dua produk unggulan:

  • Pru Solusi Sehat Plus Pro Syariah

  • Pru Solusi Kondisi Kritis Syariah

 

Beberapa produk unggulan Prudential Syariah lainnya adalah Pru Cinta dan Pru Cerah. Prudential Syariah juga menyediakan PruTect Care, perlindungan berbasis syariah dengan kontribusi yang sangat terjangkau serta dapat diakses melalui aplikasi PULSE dan partner digital seperti OVO.

Dengan beragam strategi, maupun inovasi yang terus berkelanjutan, Prudential Syariah senantiasa berkomitmen untuk mendukung Indonesia sebagai pusat perkembangan ekonomi syariah maupun menjadi pusat industri halal di masa depan.