Foto bersama company visit UI

Kolaborasi Prudential Syariah dengan Pekan Komunikasi UI 2023 Guna Wujudkan Literasi Keuangan Syariah di Indonesia

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) terus mewujudkan komitmen dalam meningkatkan akses perlindungan kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk dengan memperluas literasi keuangan Syariah kepada generasi muda Indonesia. Salah satu wujud dari komitmen tersebut, yakni kolaborasi antara Prudential Syariah dengan Pekan Komunikasi UI 2023.

Melalui kolaborasi ini, Prudential Syariah turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan salah satu mata lomba Pekan Komunikasi UI, yaitu mata lomba PR Vaganza. PR Vaganza merupakan bagian dari kegiatan Pekan Komunikasi UI 2023 yang diselenggarakan oleh Program Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia dengan mengajak para mahasiswa untuk mengasah kemampuan mereka dalam membuat sebuah program humas yang kreatif dan solutif.

Dari puluhan tim mahasiswa di Indonesia yang mengikuti lomba ini, terdapat tiga tim yang lolos ke babak final. Sebagai salah satu persembahan dari Prudential Syariah, mereka berkesempatan untuk mengunjungi kantor Prudential Syariah, yaitu di Prudential Tower, Jakarta Selatan.

Pada pelaksanaan lomba, para peserta memposisikan diri sebagai praktisi humas dari Prudential Syariah yang akan menggelar konferensi pers mengenai inovasi Sharia Knowledge Centre (SKC). Sebagai kanal yang didedikasikan dalam meningkatkan literasi serta inklusi keuangan Syariah, SKC menjadi bahan karya dalam perlombaan PR Vaganza. Kegiatan ini menjadi peluang bagi Prudential Syariah guna mengenalkan layanan tersebut kepada para mahasiswa.

Salah satu rangkaian dalam acara tersebut diantaranya adalah sesi sharing session bersama dua pembicara, yaitu Lailatul Mauliyah Zubaidah selaku Head of Marketing, Customer & Corporate Communications Prudential Syariah dan Annisa Rufaida selaku Customer & Corporate Communications Prudential Syariah.

Dalam sesi tersebut, Lailatul menyampaikan mengenai latar belakang Prudential Syariah kemudian memperkenalkan departemen dan fungsi dari Marketing, Customer & Corporate Communications Prudential Syariah. Sesi ini disambut meriah oleh para mahasiswa dan peserta lomba. Sebagai pembicara, Annisa juga menjelaskan sejumlah produk Prudential Syariah serta perbedaan utama antara asuransi konvensional dengan asuransi Syariah.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berkesan untuk PR Vaganza Pekan Komunikasi UI serta dapat meningkatkan literasi Syariah untuk seluruh generasi muda Indonesia.