Economic Outlook

Hadiri Economic Outlook 2023, Prudential Syariah Menyampaikan Lanskap dan Peluang Pertumbuhan Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia

Prudential Syariah telah berpartisipasi dalam acara Economic Outlook 2023 bertemakan “Menjaga Momentum Ekonomi di tengah Ketidakpastian” yang digelar di ST. Regis Jakarta pada Selasa, 28 Februari 2023 oleh CNBC, salah satu perusahaan media online bidang ekonomi dan bisnis terkemuka di Indonesia dengan lebih dari dua juta viewers. Acara dibuka dengan sambutan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartanto mewakili Presiden RI Joko Widodo, dan dihadiri oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menko Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan, serta Menteri BUMN RI Erick Thohir.

Dalam sesi panel diskusi bersama CEO dari BNI, BSI, dan BRI, Omar S. Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah, menyampaikan pemaparannya mengenai lanskap dan peluang pertumbuhan asuransi jiwa Syariah di Indonesia. Kemudian, Omar menambahkan bahwa perkembangan industri asuransi didukung oleh dua faktor, yakni pertumbuhan pendapatan per kapita dan komitmen inovasi produk serta literasi asuransi jiwa Syariah dari perusahaan. Jika berkaca pada kondisi saat ini, pendapatan per kapita Indonesia pada tahun 2023 diperkirakan meningkat, bahkan menembus 5.000 dollar AS. Hal ini menjadi peluang bagi Prudential Syariah dalam meningkatkan kebutuhan pasar akan asuransi jiwa Syariah. Terakhir, Omar menyampaikan mengenai urgensi untuk menjaga daya beli masyarakat agar tidak turun terhadap produk asuransi jiwa Syariah.

 

Sejak resmi menjadi entitas asuransi jiwa berbasis Syariah yang berdiri sendiri pada April 2022, Prudential Syariah terus mempertahankan posisinya sebagai industri asuransi Syariah terkemuka dan terus memperkuat komitmen dalam mendukung percepatan ekonomi Syariah nasional. Sebagai bentuk komitmen, Prudential Syariah juga meluncurkan beragam inovasi produk dan layanan yang Amanah guna memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.