hijrahfest-padang-2023

Prudential Syariah Berpartisipasi di Hijrahfest Padang 2023

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah), perusahaan asuransi jiwa berbasis Syariah terkemuka, senantiasa berupaya untuk memperluas akses perlindungan berbasis Syariah dan mendukung pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Syariah di Indonesia. Pada 27-29 Januari 2023, Prudential Syariah berpartisipasi dalam Hijrahfest Padang, festival komunitas Muslim terbesar di Indonesia yang diadakan di The ZHM Premier Hotel, Padang. Dalam acara ini, Prudential Syariah menyediakan edukasi dan literasi finansial syariah, konsultasi dengan tenaga pemasar asuransi jiwa Syariah, dan Mini Medical Check-Up gratis.

Omar Sjawaldy Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah, mengatakan bahwa perusahaan memiliki komitmen jangka panjang untuk mendukung pemerintah dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Syariah di Indonesia. “Partisipasi dalam Hijrahfest Padang ini memberikan kesempatan bagi kami untuk berperan serta dalam mendorong potensi ekonomi Syariah di Sumatra Barat serta memperluas akses perlindungan yang halal dan komprehensif kepada masyarakat,” ujarnya.

Hijrahfest Padang, yang diberi tema "Pulang Basamo", bertujuan untuk mengenalkan, menggerakkan, dan membuka potensi gaya hidup halal di Sumatra Barat. Acara ini juga menyasar generasi Milenial dan Z yang tertarik untuk mendalami ajaran Islam. "Pulang Basamo" juga turut berkontribusi pada kenaikan signifikan aktivitas perekonomian di Sumatra Barat. Provinsi Sumatra Barat memiliki potensi industri keuangan Syariah yang besar dan Pemerintah Daerah (Pemda) telah membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) pada 7 April 2022 untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Syariah serta menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi Syariah global pada 2024.

Sebagai perusahaan joint venture pertama yang berhasil melakukan spin off menjadi entitas syariah terpisah pada 5 April 2022, Prudential Syariah turut mendukung semangat tersebut dengan senantiasa berkomitmen untuk menjadi kontributor terdepan dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi Syariah serta menjadi perusahaan yang Amanah dalam membantu keluarga Indonesia untuk berikhtiar mencapai tujuan finansial penuh berkah dan mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan.

Untuk informasi seputar produk asuransi syariah dari Prudential Syariah, Anda bisa pelajari lebih lanjut informasinya di website Prudential Syariah. Hubungi juga Customer Line Prudential Syariah di (021) 1500 577. PT Prudential Sharia Life Assurance amanah dalam mengelola dana peserta sesuai dengan prinsip syariah serta berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.