pria sedang melihat informasi

Penyesuaian Biaya Asuransi PRUPrime Healthcare Plus Syariah

Sebagai bentuk komitmen Prudential Syariah dalam memberikan perlindungan kesehatan yang optimal bagi Peserta, Prudential Syariah akan terus mengevaluasi produksi asuransi kesehatannya mengikuti perkembangan kondisi pasar dan biaya kesehatan guna memberikan manfaat yang dibutuhkan oleh Peserta. Berdasarkan AON Global Medical Trends Report 2022*, terdapat kenaikan biaya kesehatan di Indonesia sebesar 10-14% dan di Asia Tenggara sebesar 10-13% per tahun, yang menyebabkan total kenaikan biaya kesehatan sebesar 33-48% sejak produk Asuransi Tambahan PRUPrime Healthcare Plus Syariah diluncurkan pada tahun 2019. Oleh karena itu, Prudential Syariah perlu melakukan penyesuaian Biaya Asuransi, dan menyarankan Peserta untuk melakukan peningkatan Kontribusi dan Top Up (opsional, sesuai ketentuan produk) guna menjaga keberlangsungan Polis hingga akhir masa kepesertaan.

Kenaikan Biaya Asuransi PRUPrime Healthcare Plus Syariah akan berlaku segera sejak tanggal 17 April 2023 untuk PPH Plus Syariah dengan Tanggal Mulai Pertanggungan sebelum 14 Maret 2022; dan akan berlaku efektif pada 24 September 2023 untuk PPH Plus Syariah dengan Tanggal Mulai Kepesertaan sejak 14 Maret 2022. Kenaikan Biaya Asuransi PRUPrime Healthcare Plus Syariah berlaku bagi Peserta dengan Produk Asuransi Dasar PRULink Syariah Generasi Baru dan PRULink Syariah Assurance Account.

Kenaikan Biaya Asuransi PRUPrime Healthcare Plus Syariah rata-rata sebesar 29%. Angka ini dapat berbeda-beda pada setiap Polis; bisa lebih tinggi atau lebih rendah bergantung dari usia, jenis kelamin, Plan yang diambil, serta PRUPrime Saver (jika ada). Prudential Syariah menyarankan Peserta untuk melakukan penyesuaian Kontribusi dan Top Up (opsional, sesuai ketentuan produk) sesuai dengan yang diinformasikan pada Surat Penyesuaian Biaya Asuransi. Hal ini dilakukan untuk menjaga keberlangsungan manfaat Asuransi Tambahan PRUPrime Healthcare Plus Syariah. Selain itu, jika Peserta ingin mendapatkan peningkatan manfaat kesehatan yang lebih lengkap, maka Peserta dapat melakukan peningkatan manfaat kesehatan ke Asuransi Tambahan PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah.

Bagi Peserta yang belum menerima Surat Penyesuaian Biaya Asuransi atau membutuhkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Tenaga Pemasar, Prudential Syariah Customer Line 1500577 atau email customer.idn@prudentialsyariah.co.id.

*2022 Global Medical Trend Rates Report | Aon

 

Unduh Flyer PRUPrime Health Care Plus Syariah Repricing
Unduh FAQ PRUPrime Health Care Plus Syariah Repricing