Press Conference PNGS

PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah, Wujudkan Perlindungan Yang Turut Meningkat di Setiap Jenjang Kehidupan Nasabah

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) hadirkan inovasi produk dengan manfaat yang turut meningkat di setiap perubahan jenjang kehidupan, yaitu Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI), PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah. Didukung proses penjualan yang mudah dipahami, kehadiran PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah mempertegas komitmen kedua perusahaan agar lebih banyak masyarakat terlindungi secara optimal sesuai kebutuhan, profil risiko dan tujuan keuangan.

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat PAYDI masih mendominasi pendapatan premi industri asuransi jiwa sebesar 57,7% di 2022. Keunikan dan kompleksitas PAYDI menjadi tantangan tersendiri bagi industri asuransi untuk mengemas dan menjual PAYDI. Michellina Laksmi Triwardhany (Dhany), President Director Prudential Indonesia, mengatakan, “Kami melihat PAYDI masih diminati masyarakat, karena menggabungkan manfaat perlindungan dan investasi sekaligus. Dengan kepemimpinan pasar selama lebih dari 20 tahun untuk produk yang dikaitkan dengan investasi, kami pertegas komitmen dalam “Mendengarkan, Memahami, dan Mewujudkan” perlindungan optimal yang berkelanjutan dan manfaat yang turut meningkat disetiap jenjang kehidupan melalui PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah. Kedua produk tersebut memberikan nasabah/calon nasabah ragam pilihan solusi perlindungan dengan berbagai pilihan fund serta dirancang untuk melengkapi kebutuhan nasabah sesuai kebutuhan, profil risiko, kemampuan finansial dan tujuan keuangannya”.

Fleksibilitas dan transparansi PAYDI baru menurut Melvin Mumpuni, ahli finansial, akan meningkatkan daya tarik terhadap asuransi. Naiknya kebutuhan finansial saat melewati berbagai tahap kehidupan, seperti menikah dan memiliki anak, juga membayangi-bayangi harapan hidup masyarakat. Di sinilah pentingnya berinvestasi sejak dini, didukung kehadiran asuransi yang memberi rasa tenang saat harus menghadapi berbagai risiko yang mengguncang kondisi finansial, memperkuat optimisme untuk meraih kualitas hidup yang lebih baik. “Optimisme tersebut penting karena hampir setengah dari Gen Z (46%) dan milenial (47%) di dunia membiayai kebutuhan hidup dari uang gaji dan khawatir tidak mampu menutupi pengeluaran mereka, apalagi dana darurat[1],” jelas Melvin.

PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang nasabah/calon nasabah yang sudah familier dengan konsep investasi yang menyertai asuransi, sehingga memahami adanya risiko investasi namun proteksi tetap menjadi prioritas PAYDI. Oleh karenanya, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah menghadirkan berbagai pilihan fund yang dirancang untuk melengkapi kebutuhan nasabah sesuai profil risikonya masing-masing. Kedua perusahaan juga terus meningkatkan profesionalisme tenaga pemasar dengan memberikan pelatihan sekitar 30 jam pelatihan untuk setiap tenaga pemasar sepanjang 2022, sehingga mereka dapat membantu nasabah/calon nasabah dalam memberikan pemahaman dan merekomendasikan PAYDI yang tepat.

Sebagai produk perlindungan jangka panjang PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah menawarkan keunggulan usia masuk tertanggung hingga 75 (tujuh puluh lima tahun), dengan fleksibilitas dalam pilihan masa perlindungan 75, 85, 99 tahun. Kedua produk ini juga memberikan perlindungan 300% Uang Pertanggungan Meninggal Dunia karena kecelakaan ketika Periode Musim Liburan Tahun Baru atau Lebaran dan memberikan manfaat jenjang kehidupan atau life events benefit berupa pengajuan peningkatan Uang Pertanggungan sebesar 10% hingga Rp 1 miliar, atas peristiwa hidup yang dialami oleh Tertanggung Utama/Peserta yang diasuransikan, berupa pernikahan dan/atau kelahiran sedarah dari Tertanggung Utama/Peserta yang diasuransikan.

Selain itu, nasabah juga dapat menikmati loyalty bonus  hingga 200% yang akan dialokasikan ke dalam Saldo Unit Premi Berkala sejak tahun ke-11 (kesebelas) hingga tahun ke-20 (kedua puluh) Polis. Beragam keunggulan yang ditawarkan untuk nasabah/calon nasabah akan memberikan keyakinan dan ketenangan jiwa dalam membangun resiliensi finansial keluarga. Guna lebih memudahkan nasabah/calon nasabah untuk mendapatkan informasi detail mengenai PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah, fitur produk dapat diakses melalui website dan juga media sosial Prudential.

Sementara itu, Omar S. Anwar, President Director Prudential Syariah mengatakan “PRULink NextGen Syariah hadir dengan menerapkan prinsip “Syariah untuk Semua” dimana para peserta juga dapat berkontribusi untuk saling tolong menolong terhadap sesama. Selain itu, bentuk nyata tolong-menolong juga dapat terlihat dari produk ini melalui wakaf. Manfaat asuransi dan investasi dari PRULink NextGen Syariah dapat diwakafkan ketika peserta tutup usia. Dengan demikian, kebaikan wakaf akan terus berlanjut kepada sesama”.

Figur publik Tantri Syalindri turut sepakat bahwa asuransi berperan penting dalam memberikan perlindungan dari risiko-risiko yang tidak bisa dihindari. Ia merasakan manfaat perlindungan asuransi yang telah membantu lancarnya operasi dan perawatan medis suaminya beberapa waktu lalu di rumah sakit. “Proteksi dari Prudential Indonesia membuat saya dan keluarga fokus dan optimis pada proses penyembuhan suami. Bagi saya, pengalaman tersebut kembali menyadarkan tentang kebutuhan hidup yang pasti akan terus berubah seiring berjalannya waktu. Semoga kehadiran PRULink Next Gen dan PRULink Next Gen Syariah dapat memberikan manfaat perlindungan yang kian lengkap sekaligus memenuhi kebutuhan para nasabah yang terus berubah di setiap jenjang kehidupan,” tutur Tantri.

Dengan bekal pengalaman 175 tahun melindungi nasabah serta keluarganya di dunia dan lebih dari 27 tahun di Tanah Air, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah teguh berkomitmen mendukung kualitas hidup nasabah dan masyarakat Indonesia. "Kami harap dengan kehadiran PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah semakin banyak keluarga Indonesia yang mendapatkan perlindungan jangka panjang dan memiliki resiliensi finansial, sejalan dengan aspirasi kami agar masyarakat Indonesia #YakinMelangkah wujudkan hidup yang lebih sehat dan lebih sejahtera dan mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya.” tutup Dhany.

 

[1] The Deloitte Global 2022 Gen Z & Millennial Survey: Striving for balance, advocating for change