Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Memaparkan Komitmen Lindungi Masyarakat Indonesia melalui Inovasi dan Transformasi Digital pada Acara DRiM

Dua tahun terakhir sejak pandemi melanda adalah masa yang penuh tantangan untuk berbagai sektor industri termasuk untuk asuransi. Namun, ini juga merupakan periode inovasi dan transformasi digital. Perusahaan dari semua sektor dipaksa untuk beradaptasi dan memperluas kemampuan digital mereka untuk bertahan dari perlambatan dan tantangan ekonomi serta memenuhi kebutuhan nasabah dengan lebih baik.

Untuk industri asuransi khususnya, tahun 2022 semakin menekankan kontribusi pentingnya dalam mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia dengan mengatasi kenaikan biaya kesehatan dan mendukung ketahanan finansial melalui produk dan layanan asuransi yang terjangkau dan inklusif.

Transformasi digital ini memungkinkan Prudential Indonesia dan Prudential Syariah untuk terus melangkah, berperan aktif untuk senantiasa melindungi masyarakat dengan kebutuhan yang beragam. Komitmen kedua Perusahaan dipaparkan oleh Bapak Omar Sjawaldy Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah sebagai salah satu keynote speaker pada saat kegiatan tahunan Digital & Risk Management in Insurance (DRiM) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Bali pada 17-18 Oktober 2022.

Tahun ini, AAJI didukung Global Federation Insurance Association (GFIA) menggelar seminar DRiM dalam acara yang lebih besar bernama Insurance Forum 2022 dengan mengangkat tema Supportive Strong, Inclusive & Sustainable Recovery serta menyambut Hari Asuransi yang jatuh pada 18 Oktober 2022. Acara ini berfokus pada pembahasan peran industri asuransi dalam potensi perkembangan ekonomi global.

Terkait dengan peranan maupun komitmen untuk memenuhi kebutuhan hidup berbasis Syariah dan perlindungan finansial yang semakin meningkat di kalangan masyarakat Indonesia, serta meningkatkan kontribusi Prudential terhadap pertumbuhan ekonomi Syariah Indonesia, Prudential Indonesia secara resmi meluncurkan Prudential Syariah sebagai entitas mandiri pada 5 April 2022.

Dengan prinsip 'Syariah untuk Semua', Prudential Syariah didedikasikan untuk melayani pasar yang berkembang untuk solusi perlindungan keuangan dan kesehatan berbasis Syariah dan mendukung agenda pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi Syariah secara global. Prudential Syariah juga turut menandakan milestone penting dengan meluncurkan Sharia Knowledge Centre (SKC) yang didukung oleh pilar informasi, literasi, inovasi, dan kolaborasi.

Prudential Syariah senantiasa memfokuskan pada layanan dan produk berbasis Syariah yang mengusung 5 nilai Syariah yaitu, adit, transparan, inklusif, penuh kasih dan saling tolong tolong menolong. Pada akhirnya, Prudential Syariah bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan mencapai kehidupan yang sejahtera sesuai hati.