Perwakilan Syaria Knowledge Center

Sharia Knowledge Centre: Komitmen Prudential Syariah Percepat Literasi Keuangan Syariah Indonesia

Prudential Syariah Knowledge Center

Sebagai bentuk komitmen dalam mempercepat literasi keuangan syariah, Prudential Syariah telah meluncurkan Sharia Knowledge Centre yang dapat diakses melalui www.shariaknowledgecentre.id.

Sharia Knowledge Centre (SKC) menjadi inovasi yang menandai milestone besar Prudential Syariah setelah menjadi entitas mandiri pada 5 April 2022. SKC juga menjadi kanal yang didedikasikan untuk membantu meningkatkan literasi dan inklusi ekonomi syariah masyarakat Indonesia serta medium kolaborasi seputar ekonomi dan keuangan syariah.

Dalam acara peluncuran SKC, Pak Omar Sjawaldy Anwar selaku Presiden Direktur Prudential Syariah menyampaikan keynote speech bahwa Prudential Syariah memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan perekonomian syariah di Indonesia oleh karenanya SKC dapat turut membantu meningkatkan literasi dan inklusi.

Sharia Knowledge Centre memiliki empat pilar yaitu, pilar informasi, literasi, inovasi, dan kolaborasi. Bondan Margono, Head of Product Development Prudential Syariah pada sesi interactive talk show menjelaskan, di dalam kanal SKC juga terbagi dalam empat bagian penting; Edukasi, Regulasi dan Data, Penelitian dan Pengembangan, serta Bincang Syariah. Melalui kehadirannya, SKC ingin berkontribusi dalam peningkatan literasi dan inklusi syariah, memelopori lahirnya inovasi produk dan layanan berbasis syariah, memperkuat fondasi pertumbuhan asuransi jiwa syariah bersama segenap asosiasi, serta menjadi pusat edukasi digital yang berperan sebagai rujukan untuk menambah wawasan masyarakat terhadap perkembangan terkini perekonomian syariah.

Pada momen peluncuran ini, Prudential Syariah turut mengukuhkan kolaborasi dengan dua mitra pertama, yaitu KNEKS dan Universitas IPB yang disahkan melalui nota kesepahaman (MoU). Sejumlah program telah disiapkan untuk melalui SKC, di antaranya materi pembelajaran ekonomi syariah, riset ekonomi syariah, forum dan acara ekonomi syariah, hingga berbagai kegiatan promosi dan aktivasi literasi keuangan syariah. 

Melalui SKC, Prudential Syariah berupaya terus menjadi bagian dari pertumbuhan perekonomian syariah, mewujudkan aspirasi sesuai hati untuk membantu masyarakat Indonesia hidup lebih sejahtera, menjadi salah satu kontributor ekonomi syariah terkemuka di Indonesia, sekaligus mendukung visi pemerintah agar Indonesia menjadi pusat ekonomi Syariah global.